Mohon tunggu...
Khusni sonia
Khusni sonia Mohon Tunggu... Lainnya - Profil masih loading

Saya makhluk

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

4 Cara Mudah Belajar Berbahasa Inggris

2 Desember 2021   03:30 Diperbarui: 2 Desember 2021   06:46 333 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Di zaman yang serba modern ini, tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa inggris menjadi salah satu skill yang kita butuhkan.  Mulai dari pelajar hingga pekerja dari bidang apapun itu sedikit banyak pasti membutuhkan bahasa inggris di dalamnya. 

Tapi sangat disayangkan posisi bahasa inggris yang di ajarkan sebagi bahasa asing, membuat beberapa orang memiliki mindset bahwa bahasa inggris adalah bahasa yang sulit dipelajari. 

Padahal banyak cara di luar sana yang bisa digunakan untuk melatih kemampuan berbahasa inggris. Seperti cara yang akan saya paparkan dibawah ini

1. Gali motivasi

"Motivasi yang kuat = hasil yang hebat"  

Dalam mempelajari hal baru banyak dari kita yang mungkin hanya akan semangat di awal saja. Setelah jalan 2-3 hari kemungkinan semangat itu tak lagi sama. 

Untuk itu dalam belajar apapun tidak hanya bahasa inggris kita perlu motivasi yang kuat agar bisa sampai pada target yang kita inginkan. Motivasi ini bisa kita buat berdasarkan TUJUAN utama kita. 

Misalnya : kamu ingin belajar bahasa inggris agar bisa kuliah di luar negri, kamu ingin bisa berbahasa inggris supaya bisa memiliki banyak teman dari luar negeri, atau kamu ingin bisa berbahasa inggris supaya bisa ngobrol sama idola kamu :D. 

2. Perbanyak kosa kata

Dalam bahasa inggris kita mengenal adanya 4 skill utama yaitu : listening, speaking, reading, writing. dan dari keempat skill tersebut tak lain yang dibahas adalah kosakata. 

Kosakata merupakan modal utama. Karena apa yang kita dengar, kalimat yang kita ucapkan, tulisan yang kita baca dan hasil pemikiran yang kita tuliskan. Semuanya berasal dari kosakata. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan