Ang Tek Khun
Ang Tek Khun digilifepreneur

A popular, psychological view and stories about daily life; a human, personal and community behavior and trends beyond tech.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Semarak Pemain Bintang di Hari Ketiga Copa America

13 Juni 2015   18:51 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:04 236 1 1

Copa America akan memasuki hari ketiga dengan timing laga yang agak bersahabat dengan pemirsa tanah air. Sesuai jadwal yang diinformasikan, laga Uruguay vs Jamaika akan berlangsung pukul 01.30 WIB dan duel Argentina vs Paraguay pada pukul 04.00 WIB.

Pertarungan empat negara yang tergabung dalam Grup B ini diharapkan akan "pecah" dalam semarak yang dinanti-nantikan banyak penonton dari berbagai belahan dunia. Alasannya sederhana saja, pertama karena pada perhelatan hari kedua, Meksiko kontra Bolivia, menjadi antiklimaks dari laga pembuka saat Cile beradu ketat melawan Ekuador.

Meski sesuai dengan prediksi dalam artikel sebelum ini (Bertumpu pada Corona, Meksiko Pede Libas Bolivia) bahwa pemain muda Meksiko Jesus Manuel Corona akan bersinar, Meksiko gagal menunjukkan permainan level elite sehingga laga ini oleh penyuka bola diberi predikat "membosankan".

Alasan kedua, pada dua pertandingan ini, sejumlah pemain bintang akan menari-nari di lapangan hijau. Di Estadio Regional Calvo y Bascunan, Antofagasta, pemirsa mungkin agak kecewa karena tidak dapat menyaksikan aksi Luis Suarez yang baru saja mengantarkan Barcelona meraih treble. Namun, tim Uruguay masih diperkuat oleh nama-nama beken seperti Diego Godin, Fernando Muslera, dan tentu saja Edinson Cavani. Sebagai catatan, Suarez belum diperkenankan main karena sedang menjalani masa hukuman dari FIFA.

Jamaika yang datang sebagai tim undangan, tentu akan berjuang ekstra keras jika tidak ingin menjadi sasaran tembak skuat asuhan Óscar Tabárez yang ingin menambah koleksi gelar juara menjadi 16 untuk mengukuhkan diri sebagai tim paling banyak meraih posisi jawara di ajang Copa America.

Sementara itu, di Estadio La Portada de La Serena, pemain bintang kian bertaburan karena skuat Argentina tidak tanggung-tanggung dihiasi banyak pemain bintang. Di lini belakang mereka memiliki Garay, Zabaleta, Rojo, dan Otamendi. Di lapangan tengah, ada nama Mascherano, Pastore, dan Angel Di Maria. Di depan, siapa lagi kalau bukan Messi, Carlos Tevez, Sergio Aguero, dan Higuain.

Dengan target juara, pasukan Gerardo Martino ini pasti akan "meledak" kontra Ramon Diaz dan kawan-kawan mengingat sepanjang penyelenggaraan Copa America, Argentina "baru" mengoleksi 14 trofi juara. Ini kesempatan krusial untuk menyamai perolehan gelar Uruguay.

Fiuh! Dini hari nanti rasanya suhu tubuh akan menjadi panas dan mengganggu tidur banyak orang. (Data dan foto: ca2015.com) {}

Baca Juga Artikel Sebelumnya: