Mohon tunggu...
khumaediimam
khumaediimam Mohon Tunggu... Teruslah menebar kebaikan, karena kebaikan yang mana yang diridhai, tiada kita tahu

Menulis Atau Mati.....

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

NU Klampok Gandeng DPKP Brebes Cegah Covid 19

2 April 2020   19:55 Diperbarui: 2 April 2020   19:58 17 1 0 Mohon Tunggu...

Klampok- Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap penanganan pandemi Corona, NU ranting desa Klampok kecamatan Wanasari Brebes juga bergerak melakukan penyemprotan ke sejumlah fasilitas umum di desa Klampok. 

Kali ini, NU ranting desa Klampok bekerjasama dengan pemerintah desa Klampok menggandeng Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) kabupaten Brebes melakukan sosialisasi serta penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat di wilayah rw 01-08 desa Klampok pada Rabu (01/04/2020).

Nasikhatun Fitriyani, S.Pd selaku kades Klampok langsung memimpin apel para relawan penyemprotan. Mereka terdiri dari sahabat-sahabat Ansor, Banser dan pengurus NU ranting desa Klampok. 

Dalam sambutan singkatnya ia mengucapkan terima kasih kepada DPKP kabupaten Brebes yang telah memfasilitasi acara tersebut. Ia juga mengapresiasi gerakan sukarela para Banser dan pengurus NU ranting Klampok yang selalu siaga, terutama dalam andil penanganan Covid 19 di desa Klampok. "Semangat Pagi!" pekik Nasikhatun Fitriyani menyemangati para relawan. 

Furqon selaku perwakilan dari DPKP Brebes membenarkan bahwa pihaknya sengaja menggandeng pengurus NU desa Klampok dalam pelaksanaan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di wilayah Klampok. Pihaknya memberikan bantuan berupa bahan-bahan untuk pembuatan disinfektan, sejumlah masker, APD dan meminjami beberapa teng penyemprot.

"Penyemprotan kali ini dilaksanakan oleh sahabat-sahabat Ansor dan Banser, khususnya untuk tempat-tempat umum, seperti kantor, sekolah, pesantren, masjid-musholla, madrasah, TPQ, Poskamling dan tempat umum lainnya yang sering digunakan untuk berkumpulnya masyarakat atau warga. Khusus untuk rw 01, seluruh relawan kami terjunkan semua. Karena rw 01 banyak terdapat fasilitas umum. Selanjutnya, kami akan berpencar, dibagi per RW" papar Zaenal Muttaqien selaku ketua tanfidziyah NU ranting Klampok.

Mas Tio selaku ketua RW 01 mengapresiasi kegiatan sosial semacam ini. Dirinya dan warga sekitar berharap juga akan dilaksanakan penyemprotan dari rumah ke rumah. "Syukur lagi, bila posko penanganan Covid 19 yang ada di tiap-tiap rw bisa dilengkapi dengan thermo pendeteksi suhu", pintanya.

Pukul 15.00 wib kegiatan penyemprotan pun telah usai. Penyemprotan oleh sejumlah relawan telah merata ke sejumlah fasilitas umum dari rw 01 sampai rw 08 se desa Klampok. 

Ali Sofi sebagai koordinator lapangan kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan serupa juga rencananya akan diadakan kembali dengan menggandeng pihak lain, khususnya untuk menjangkau penyemprotan ke rumah-rumah warga. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x