Mohon tunggu...
koirul anam
koirul anam Mohon Tunggu... Freelancer - Lelaki biasa yang mencintai dunia literasi.

Kehidupan penuh ragam pilihan.Berusaha menjadi kewajiban. Ketentuan sudah digariskan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tentang Rasa Tantang

3 Januari 2019   21:52 Diperbarui: 4 Januari 2019   07:52 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar dari teman fb

Oleh : Wong Desa

-----

Aku menulis ini bukan untuk mengikuti  event atau apapun demi sebuah penghargaan. Karena aku merasa tidak mempunyai kelebihan dalam bidang literasi sebagaimana yang mereka miliki.

Lihat, baca, dan teliti, betapa masih  begitu banyak celah untuk di kritik secara kritis. Baik dalam penyusunan kalimat, penggunaan kata baku, penempatan tanda baca pun masih sangat amburadul bin morat - marit. Lalu, apa yang bisa kujadikan dasar atau modal untuk berkompetisi ? Jawabannya sudah pasti " Tak ada ".

Tapi, yah sudahlah ! Lupakan itu !

Aku hanya ingin bercerita sedikit tentang apa yang kurasa ketika bisa menjadi blogger.

Menjadi blogger ?

Aku sering ketawa sendiri ketika menyebut diriku sebagai itu. Karena kata "blog" baru bisa aku pahami setelah aku dengan tanpa terencana bisa masuk dalam sebuah platform yang komunitasnya adalah para generasi muda pecinta dan pejuang  literasi. Platform itu adalah "P", sebut saja begitu. 

Dan aku yakin semua pecinta literasi sudah mengenal platform tersebut. Setidaknya mereka yang tergabung dalam group DWPF dan Kompasianers DWF.

Awal dari langkahku menjejakkan kaki di "P", aku merasa canggung, bingung dan tak tahu apa yang harus aku lakukan. Mengingat aku bukanlah apa - apa ataupun siapa - siapa.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun