Mohon tunggu...
Muhammad Saleh
Muhammad Saleh Mohon Tunggu... ASNeurship

Share Your Knowledge For Better Life

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Gandeng Mamuju Mengajar, Human Initiative Bagikan School KIT di Salunangka

13 April 2021   02:32 Diperbarui: 13 April 2021   02:38 27 1 0 Mohon Tunggu...

Bencana Gempa bumi 6,2 Magnitudo yang melanda mamuju 15 Januari 2021 lalu menimbulkan dampak kerusakan yang cukup parah. Beberapa sekolah dan wilayah terdampak gempa bumi yang menyebabkan rusaknya harta benda dan pendukung belajar bagi para penyintas usia sekolah.

Sebagai dukungan dalam penguatan minat belajar melalui program taki Mi'guru yang digagas oleh Pemerintah kabupaten Mamuju untuk penanganan gempa bumi, Human Initiative (HI) menyediakan dan mendistribuskan paket school kit bagi siswa di SD Salunangka Mamuju.  Scholl KIT berupa tas sekolah, pensil, pulpen, buku tulis dan perlengkapan menggambar sebanyak 85 siswa yang terkena dampak di Salunangka.

Pembagian paket di support dan difasilitasi oleh Mamuju Mengajar, salah satu NGO yang konsen pada isu Pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Mamuju.
Human Initiative melalui program Peduli Gempa Sulbar mendistribusikan sebanyak 561 paket school KIT bagi pelajar yang terkena dampak langsung gempa di Mamuju dan Majene.

Vocal Point Human Initiative Penanganan Gempa Sulbar, Dayat mengatakan bahwa "semoga melalui bantuan paket ini anak-anak Sulawesi Barat bisa kembali semangat untuk belajar serta dapat rajin untuk kembali bersekolah. Semoga setelah bencana (Covid & Gempabumi) ini sektor pendidikan bisa bangkit kembali melalui kerja kolaboratif kita bersama"

VIDEO PILIHAN