Kholil Rokhman
Kholil Rokhman swasta

Berusaha menyelami sederhana. Suka yang berbau Timnas Sepak Bola Argentina.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Higuain Benar-benar Dicoret dari Timnas Argentina

11 Agustus 2017   23:34 Diperbarui: 12 Agustus 2017   00:13 255 1 1
Higuain Benar-benar Dicoret dari Timnas Argentina
Sumber foto: PA Sport


Rumor yang berkembang soal tidak masuknya Gonzalo Higuain di skuat Argentina menjadi kenyataan. Striker Juventus tersebut tak dipanggil Pelatih Argenatina Jorge Sampaoli dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan melawan Uruguay dan Venezuela.

Laga melawan Uruguay akan digelar pada Jumat (1/9) mulai pukul 06.00 WIB di Montevideo, ibu kota Uruguay. Laga melawan Venezuela akan digelar pada Rabu (6/9) mulai pukul 06.30 WIB di Buenos Aires.

Keputusan Sampaoli tak memanggil Higuain itu ditentukan dalam pengumuman skuat Argentina pada Jumat (11/8) waktu Argentina. Seperti dikutip wikipedia, tak ada nama Higuain dalam skuat.

Uniknya, sebagai gantinya, Sampaoli memasukkan nama Mauro Icardi sebagai bagian dari skuat Argentina jelang lawan Uruguay. Padahal, seperti diketahui, selama ini Icardi diprotes oleh banyak kalangan, bukan karena sepak bola, tapi karena kisah asmaranya. Icardi dinilai menikung Maxi Lopez dari belakang. Wanita bernama Wanda Nara yang dulu adalah pasangan Lopez, kini menjadi pasangan Icardi. Padahal, Icardi dan Lopez adalah teman karib di masa lalu.

Namun, sepertinya Sampaoli meminggirkan cerita tentang asmara itu. Sampaoli lebih memiliki Icardi mungkin dengan alasan karena Argentina butuh penggedor yang lebih menjanjikan. Maklum saja, Higuain selama ini hanya membuat satu gol bagi Argentina selama kualifikasi Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, ada nama Sergio Aguero yang kembali masuk skuat Timnas Argentina. Sebelumnya, saat laga persahabatan dengan Brasil, Aguero tak masuk skuat. Selain Icardi dan Aguero, lini depan Argentina diisi oleh Lionel Messi, Paulo Dybala, dan pemain muda yang kini berseragam Sevilla, Joaquin Correa.

Sementara, di lini tengah tak ada perubahan yang mencolok. Hanya saja, Lucas Biglia yang cedera, tetap dimasukkan ke skuat. Padahal, kemungkinan pemain yang kini berseragam Milan itu tak akan bisa dimainkan. (*)

Inilah skuat Argentina untuk laga melawan Uruguay dan Venezuela:


Kiper:

Sergio Romero

Nahuel Guzman

Gernimo Rulli


Bek:

Javier Mascherano

Gabriel Mercado

Nicols Otamendi

Federico Fazio

Nicolas Pareja


Tengah:

Leandro Paredes

Lucas Biglia

Marcos Acuna

Angel Di Maria

Javier Pastore

Ever Banega

Manuel Lanzini

Eduardo Salvio

Augusto Fernndez

Guido Pizarro


Penyerang:

Sergio Aguero

Mauro Icardi

Lionel Messi

Paulo Dybala

Joaquin Correa