Mohon tunggu...
khoirunnisa
khoirunnisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa IAIN KENDARI/Prodi ESYC21

#IAINKENDARI#FEBI#ESYC21

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Survei Penggunaan Internet di Indonesia (2021)

14 September 2022   19:31 Diperbarui: 22 September 2022   10:40 43 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mengutip data dari situs Katadata.co.id. Pada grafik tersebut menunjukkan data aktivitas dari masyarakat yang diperoleh dari survei "POTRET PENGGUNAN INTERNET DI INDONESIA" yang pengamatannya dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 2021. 

Survei tersebut dilakukan di 34 provinsi serta 514 kota dan kabupaten, dengan jumlah responden mencakup 10 ribu individu, yakni 50,7% merupakan masyarakat yang berada di kawasan pedesaan dan 49,3% merupakan masyarakat di kawasan perkotaan.

Dari data yang diperoleh, kita bisa menyimpulkan bahwa pada 2021 mayoritas masyarakat indonesia paling banyak melakukan aktivitas daring untuk aplikasi komunikasi pesan singkat dengan presentase mencapai 54,7%. 

Kemudian disusul oleh pemain media sosial yang presentasenya sebanyak  49,8%. Diurutan ketiga dengan presentase sebesar 47,5% aktivitas daring masyarakat digunakan untuk browsing informasi, lalu pada urutan keempat dan kelima masyarakat melakukan aktivitas daring untuk streaming video dan musik serta berbelanja, yang presentasenya mencapai 31,7% dan 20,8%. 

Aktivitas daring selanjutnya digunakan untuk sekolah daring yang presentasenya sebesar 17,5%. Sedangkan diurutan terakhir dihabiskan untuk bermain gim dimana aktivitas daring tersebut dilakukan oleh masyarakat dengan presentase 14,3%.

Nama kelompok:

Syamsidar Alfauziyyah

Khoirunnisa

Zakir Munawar

Wahyu Arma Aras Nain

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan