Mohon tunggu...
Khoirul Taqwim
Khoirul Taqwim Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

Peneliti Tentang Kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Biarkan! Dunia Ini Telanjang

5 Juni 2023   14:52 Diperbarui: 5 Juni 2023   15:31 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com


Bebaskan aku dari dunia
Dunia yang penuh dengan tipu daya
Biarkan! Dunia ini telanjang
Daripada memakai baju yang penuh kebohongan
Dunia ini penuh kebusukan
Kebusukan dari yang ingin berkuasa dalam jiwa yang hitam
Apalah arti kuasa
Jika kuasa hanya membuat derita
Lebih baik keluar dari dunia
Jika dunia hanya tipu daya

Sungai mengalir jernih
Air mata suci mengalir kepada dunia yang penuh luka
Bebaskan aku dari dunia yang penuh kemunafikan
Biarkan aku berjalan bersama keyakinan
Karena jika aku mati
Bersama keyakinan itu suatu kebahagiaan

Udara sudah mulai membakar jiwa
Saat Iblis memberikan petunjuk kebohongan
Iblis melalui kata-kata yang seolah-olah kebenaran
Namun itu hanyalah sebuah kebohongan
Biarkan aku berdiam di telaga
Aku ingin melihat kedamaian
Melalui mata ikan yang sedang menari di air yang jernih

Biarkan! Dunia ini Telanjang
Seperti awal mula dunia
Saat Adam dan Hawa turun di dunia yang masih dalam kesucian
Sesuci air hujan yang mengalir di sungai-sungai kehidupan
Memenuhi ruang rindu tentang semesta alam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun