Khoirul Muslimin
Khoirul Muslimin

Khoirul Muslimin, manusia biasa yang terus menggali potensi dengan belajar dan mengajar

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mahasiswa FDK Bekali Ilmu Jurnalistik Siswa

17 Mei 2018   12:38 Diperbarui: 17 Mei 2018   12:39 221 1 0
Mahasiswa FDK Bekali Ilmu Jurnalistik Siswa
dok.pribadi

TAHUNAN-Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam berkerjasama dengan Mata Air Jepara gelar Pelatihan Jurnalistik di Kampus Unisnu Jepara ruang 2 A lantai 2, hari Kamis, (10/5) pagi hari.

Menurut Qonik selalu Ketua Panitia mengatakan tujuan kegiatan ini untul memberikan bekal menulis berita kepada para siswa yang tergabung di Mata Air Jepara.

"Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan penguatan skill para peserta sebagai modal untuk berkompetisi dalam menyongsong kehidupan dimasa yang akan datang," ujar Qonik.

Sementara itu, dalam sambutan pengasuh Mata Air Gus Adib mengatakan bahwa peserta pelatihan merupakan anak didik yang berprestasi dari bidang akademik dan non akademik.

"Saya berharap pelatihan ini bisa melahirkan banyak penulis, dan karena menulis orang akan bisa mengguncangksn dunia, menulis memberikan peran terpenting dalam kehidupan manusia, karena dengan menulis ilmu akan tetap tersimpan di atas keterbatasan daya ingat manusia, " tuturnya 

Pelatihan Jurnalistik Siswa menghadirkan narasumber Kepala Biro Muria Suara Merdeka Muhammadun dan Dosen Unisnu Jepara Khoirul Muslim.

Kegiatan ini diikuti 40 siswa dari berbagai sekolah tingkat SLTA baik negeri maupun swasta. 

Menurut salah satu peserta David mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami sebagai bekal untuk menapaki fase pendidikan yang lebih tinggi. 

"Dengan bekal ketrampilan menulis berita ini kami dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menyampaikan berita yang positif dan memberikan edukasi masyarakat bahwa berita itu penting" ungkap David.