Mohon tunggu...
Khofipah Indra Para Wansa
Khofipah Indra Para Wansa Mohon Tunggu... Selamat datang di blog Khofipah

Lakukanlah hal yang positif

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

LAB Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang

23 April 2021   14:01 Diperbarui: 23 April 2021   14:03 176 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
LAB Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang
https://manajemen.umm.ac.id/

Penulis :
Nama: Khofipah Indra Para Wansa
NIM : 201910160311096
Jurusan/ kelas : Manajemen FEB/4B

Assalamualaikum warahmatullahi wabaraktu. Perkenalkan nama saya Khofipah Indra Para Wansa dari fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Manajemen, disini saya akan memperkenalkan "Lab Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang" sesuai judul yang saya buat.
Laboratorium Manajemen FEB UMM

Salah satu fasilitas yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Malang terhadap mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah adanya sarana laboratorium manajemen.

Terbentuknya Lab Manajemen

Laboratorium ini dibentuk untuk menunjang dan mewadahi berbagai kegiatan dari Jurusan Manajemen yang bersifat Kurikuler maupun Non Kurikuler dari laboratorium manajemen. Aktivitas yang dilakukan adalah mengembangkan pendidikan dan pengajaran, serta mengembangkan ketrampilan seperti skill mahasiswa, sehingga diharapkan mahasiswa menjadi kreatif, terampil dan mampu menganalisis berbagai persoalan serta berkemampuan membuat keputusan manajerial.

Tujuan dibuatnya Lab Manajemen

Tujuan Laboratorium Manajemen adalah untuk membantu mahasiswa Program Studi Manajemen memahami bagaimana praktik-praktik bisnis dalam dunia nyata berjalan, dan bagaimana keputusan-keputusan bisnis dibuat. Untuk mencapai tujuan ini, Laboratorium Manajemen menyelenggarakan berbagai macam praktikum, baik praktikum reguler maupun penunjang/opsional.

Fasilitas Lab Manajemen

Untuk menunjang efektivitas proses praktikum dan pelatihan yang diselenggarakan, Laboratorium Manajemen menggunakan 2 ruang praktikum reguler ber-AC dan tersedia LCD dan pengeras suara, 1 ruang untuk praktikum berbasis komputasi, dan 1 ruang untuk kegiatan administrasi perkantoran. Dalam menunjang kelancaran proses praktikum, setiap mata praktikum disediakan modul-modul, alat peraga, dan data yang dibutuhkan. Pada saat pelaksanaan praktikum, peserta dipandu oleh instruktur dan dibantu seorang asisten.

Proses Pembelajaran

Belajar dalam kegiatan praktikum di laboratorium manajemen menjadi salah satu komponen penting untuk mendapat hasil belajar yang baik. Efektif atau tidaknya mahasiswa dalam belajar serta kemampuannya dalam mengikuti pembelajaran dapat dilihat dari hasil belajarnya. Pengukuran hasil belajar mahasiswa dalam proses pembelajaran mencakup tiga ranah yaitu, ranah kognitif (pengetahuan), ranah afektif (sikap), serta ranah psikomotorik (ketrampilan). Kegiatan yang diselenggarakan dalam praktikum diharapkan dapat memberikan "value added"bagi berbagai pihak, khususnya bagi mahasiswa manajemen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x