Mohon tunggu...
Khofifatul jannah
Khofifatul jannah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

KKM-DR UIN Malang Membantu Pengelola dan Melayani Pengunjung di Wisata Bumi Perkemanahan Bedengan

26 Januari 2022   21:26 Diperbarui: 26 Januari 2022   21:28 169 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

26 Januari 2022 

Malang - Wiata Bumi Perkemahan Bedengan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki keindahan alam yang sangat menyejukkkan, karena  berada di tengah-tengah hutan pinus dan terdapat aloran sungai sangat jernih yang berasal dari pegunungan. maka dari itu  wisata bumi perkemahan bedengan sangat cocok untuk camping bersama keluarga ataupun hanya untuk sekedar piknik menghilangkan rasa penat setelah bekerja.

Wisata ini bertempat di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau dan di kelola oleh pihak Perhutani yang bekerja sama dengan pihak Desa Selorejo. wisata ini memiliki luas sekitar 13 hektar dengan memiliki 17 ground camping. setelah resmi dibuka kembali usai PPKM wisatawan yang berkunjung ke wisata bedengan semakin meningkat apalagi ketika weekend pengunjung akan memadati wisata ini.

KKM-DR UIN Malang atau Kuliah Kerja Mengabdi  merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh pihak Universitas guna meningkatkan atau mengembangkan potensi-potensi yang ada di Desa. Program kerja ini dilakukan langsung oleh teman-teman Kopja KKM-DR UIN Malang yang dimulai dari Tanggal 27 Desember 2021 - 27 Januari 2022. Salah satu program kerja dari Kopja KKM-DR UIN Malang yang bertempat di Desa Selorejo ikut turut serta dalam membantu pengelola wisata bedengan dalam melayani pengunjung guna  karena pada saat hari-hari weekend wisatawan akan semakin banyak. selain itu Kopja KKM Desa Selorejo membantu pembuatan denah wisata Buper Bedengan karena banyak sekali pengunjung yang kurang faham mengenai denah wisata bedengan.

Selain itu Kopja KKM-DR UIN Malang membantu dengan menambah beberapa tempat sampah yang ditematkan di bebeapa tempat. karena dengan tersediana banyak tempat sampah akan membuat pengunjung tersadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya guna tetap terjaganya keasrian dari wisata bedengan ini.

Hasil dari program kerja dari teman-teman KKM-DR UIN Malang ini diharpkan bisa bermanfaat bagi para masyarakat yang berkunjung dan pengelola Wisata Bumi perkemahan Bedengan.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan