Mohon tunggu...
Khofifatul jannah
Khofifatul jannah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentingnya Motivasi Kerja untuk Menunjang Kinerja Karyawan

7 Oktober 2021   22:48 Diperbarui: 7 Oktober 2021   23:04 136 1 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

karyawan merupakan aset sumber daya perusahaan yang paling penting. karena sumber daya manusialah yang menjalankan operasi sebuah perusahaan. agar karyawan dapat bekerja dengan baik maka dibutuhkan sebuah pendorong yaitu sebuah motivasi.

Di sini kita akan membahas mengenai seberapa penting sebuah motivasi untuk menunjang kinerja karyawan. kita akan rinci secara tuntas termasuk apa saja bentuk-bentuk motivasi yang sangat efisien untuk kinerja karyawan. sebelum kita membahas lebih dalam mengenai materi diatas kita perlu mengetahui apa itu yang disebut dengan motivasi.

Apa sih yang disebut dengan motivasi itu ?

Motivasi adalah proses yang mendorong orang untuk melakukan sesuatu.secara psikologi motivasi merupakan sebuahdorongan kerja atau semangat kerja. memotivasi karyawan adalah tugas seorang manajer gimana caranya agar manajer dapat memengaruhi para karyawannya dalam perusahaan. 

Gunanya motivasi dalam perusahaan adalah untuk membangun semangat kerja pada diri para karyawan sehingga dapat bekerja dengan secara teratur dan maksimal. 

Nah gimana, apakah sudah bisa memahami apa itu motivasi ? setelah kita mengetahui apa itu motivasi dapat kita lihat bahwa motivasi bisa bersumber dari internal (diri sendiri) yang berupa kesadaran mengenai pentingnya manfaat pekerjaan yang sedang dilakukan. 

Adapun motivasi eksternal  merupakan sebuah dorongan kerja yang merupakan kondisi dimana para pekerja diharapkan bisa bekerja dengan semaksimal mungkin.

lingkungan kerja juga merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam motivasi kerja dimana dalam hal ini yang dimaksud adalah faktor atasan dan bawahan. 

Faktor pemimpin dalam motivasi adalah kebijakan-kebijaan yang telah ditetapkan termasuk prosedur kerja dan program kerja. selain itu ada juga hak yang harus dipenuhi oleh para manajer untuk para bawahannya yaitu dengan menyediakan alat-alat atau fasilitas yang memadai dan pencahayaan yang baik untuk menunjang kinerja karyawan. 

Selain itu tak kalah penting adalah gaya kepemimpinan para atasan sanat berpengaruh dalam memotivasi karyaan.

Selanjutnya kita akan membahas mengenai apa saja sih bentuk-bentuk motivasi karyawan itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan