Mohon tunggu...
Maulia Arski
Maulia Arski Mohon Tunggu... Freelancer - Menulis senja

Doyan jalan, tapi maunya banyak cuan

Selanjutnya

Tutup

Financial

Bibit Investasi Cocok Buat Kamu yang Belum Pernah Terjun Reksadana

16 Oktober 2019   17:30 Diperbarui: 23 Oktober 2019   14:24 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya mungkin orang yang masih awam tentang investasi. Karena saya sadar, saya ini termasuk orang yang boros, banyak keinginan tapi tabungan saja tidak ada. Jadi saya mulai tanya teman-teman saya, kira-kira investasi apa yang cocok buat saya?

Teman saya merekomendasikan aplikasi reksadana online. Wah, saya pikir harus datang langsung untuk beli produk reksa dana. Ternyata sekarang ada reksadana online yang menyediakan berbagai macam reksadana. Ya, Bibit.id salah satunya.

Pertama coba daftar, ternyata gampang dan cepat, cuma 5 menit udah selesai. Apalagi kita nggak perlu banyak modal. Modal pertama yang saya keluarkan hanya 100ribu karena saya mau coba cek cek dulu perkembangannya. Berhubung saya lahir sebagai muslim, pasti yang diutamakan adalah investasi syariah. Ternyata di aplikasi Bibit.id ini Anda bisa pilih mode reksadana syariah, jadi kita bisa beli reksadana dengan cara halal.

Setelah dipilihkan otomatis ke reksadana syariah. sekarang proses pembayarannya ada beberapa pilihan, transfer bank atau pakai Go-Pay, pastinya saya pilih yang paling mudah yaitu langsung bayar pakai Go-Pay, saldo Go-Pay otomatis jadi tabungan reksa dana.Yes, bibit investasi saya pun dimulai.

Ternyata semudah itu berinvestasi di era digital seperti sekarang ini, saya pikir akan ribet harus ke bank, pilah-pilih reksadana yang ternyata produknya aja bisa ratusan. Buat Anda yang belum pernah terjun ke dunia reksa dana wajib coba. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun