Mohon tunggu...
Khansa Mufida
Khansa Mufida Mohon Tunggu... Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jurusan PIAUD

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Waktu Terus Berputar, Kawan!

18 Februari 2020   11:19 Diperbarui: 18 Februari 2020   11:26 10 1 0 Mohon Tunggu...

Roda terus berputar dalam perjalanannya. Bumi juga berputar pada porosnya. Demikian pula waktu, ia selalu berputar selagi pada masanya. selagi tuhan berikan kesempatan pada kehidupan ini, waktu akan terus bersahabat dengan Makhluk- Nya hingga akhir masa yang kita semua tak tahu kapan datangnya.

Waktu waktu adalah teman akrab bagi manusia yang bisa menggunakannya dengan baik. namun, waktu akan menjadi bumerang bagi orang yang selalu menyia-nyiakannya. manusia yang bisa menggunakan waktunya dengan baik senantiasa senang dengan waktu yang dia miliki. ia menikmati dan merasa nikmat dengan segala aktivitasnya.

Jelas berbeda dengan manusia yang hanya bisa menyia-nyiakan waktunya, hidupnya tak terarah, tak ada rencana yang jelas, hanya mengalir tak terkedali. tak ada tantangan dalam hidupnya hingga kemudian ia merasa jenuh dengan kesehariannya. ia merasa waktu hanya mengganggu dan tak bermakna apapa selain sekedar anugrah dari Tuhan. 

John F. Kennedy mengatakan bahwa "waktu adalah kekuatan, bila kita memanfaatkan seluruh waktu, kita sedang berada diatas jalan keberuntungan"

A. WAKTU ADALAH MOMENTUM UNTUK BERPRESTASI

Tuhan telah menganugrahkan beragam kemampuan yang luar biasa. ia telah tanamkan berbagai macam kecerdasan kedalam diri manusia sebagai salah satu modal untuk dirinya melejitkan dirinya. 

Prof. Howard Gardener, seorang ahli riset sekaligus psikolog dari Universitas Harvard AS, mengklarifikasikan kecerdasan manusia menjadi 8 macam: 

1. Kecerdasan Linguistik 

Kecerdasan ini berkaitan dengan bahasa. Manusia yang memiliki kecerdasan linguistik bisa mengolah kata kata dengan baik melalui ucapan dari mulut ataupun lewat tulisan. ia senang sekali menuangkan ide ide melalui kata kata dibandingkan tingkah laku. jika ia menulis, ide ide atau pesan yang ia sampaikan akan menghabiskan banyak lembaran karena ia sangat menikmatinya. 

2. Kecerdasan Logika Matematika

Kemampuan seseorang dalam menyelesaikan masalah disebut dengan kecerdasan logika matematika. seseorang yang memiliki kecerdasan jenis ini menyukai angka angka dan menggebu dalam dalam memecahkan misteri. Ia mudah berpikir logis, tak suka mengada ada, dan hanya sedikit menggunakan perasaannya. inilah tipe tipe para pemikir. ia senang memikirkan sesuatu sehingga kemudian keluar dari otaknya sebagai satu simpulan. orang orang yang memiliki kecerdasan matematika, yaitu ilmuwan, ahli riset, arsitek, dan akuntan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x