Mohon tunggu...
Khansa Mufida
Khansa Mufida Mohon Tunggu... Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jurusan PIAUD

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Jangan Takut Bercita-cita

19 November 2019   22:12 Diperbarui: 19 November 2019   22:19 0 1 0 Mohon Tunggu...

"kenyataan hari ini adalah mimpi kemarin, mimpi hari ini adalah kenyataan esok"

"kemarin adalah masa lalu, hari ini adalah kenyataan, dan esok adalah masa depan"

           Bermimpilah sebelum benar benar jadi pengusaha sukses, bermimpilah sebelum benar benar jadi ahli gizi, bermimpilah sebelum benar benar menjadi orang tua cerdas, bermimpilah sebelum benar benar menjadi pemimpin, atau mungkin bermimpilah sebelum benar benar menjadi motivator atau penulis terkenal. Kawan, jangan pernah membayangkan keburukan akibat memiliki cita cita. janganlah mundur sebelum berangan angantentang apa yang diinginkan dalam hidup. Cita cita membuktikan bahwa mempunyai misi, dan terobsesi untuk mewujudkan visi. Banyak orang yang tidak berani memiliki cita-cita karena takut untuk mencapainya. mereka tidak mau memikirkan keinginannya karena diawal rasa khawatir itu sudah mengganggunya. jadi, memang untuk melangkah saja dirinya sudh sangat keberatan dan kepayahan. Namun kalau begini, mereka akan sulit untuk mencapai kesuksesan. Tidak adanya cita cita membuktikan bahwa seseorang belum melewati tahap ke-0 dalam pencapaian sukses. 

1. Cita-cita adalah pintu

            Cita cita adalah pintu kesuksesan. Cita cita adalah pintu kebahagiaan. Cita-cita adalah pintu ketercukupan. Dan, cita cita adalah pintu dari segala semangat. ialah yang akan membukakan jalan menuju setiap kesuksesan dan kebahagiaan.

2. Cita cita merupakan obat

             Cita cita besar adalah obat dari segala kekurangan yang dimiliki. Cita cita juga merupakan obat dari kelemahan. ia akan menjadi obat yang menghilangkan kesedihan dan kemalasan untuk bergerak. 

3. Cita cita ibarat dinamo 

             Cita cita akan menggerakkan arus positif dan arus negatif yang akan mengontrol diri anda. manusia tidak akan pernah terhindar dari pengaruh negatif walaupun dalam dirinya telah tertanam energi energi positif. agar laju kehidupan seimbang dan maksimal, cita citalah yang dibutuhkan untuk mengontrol keduanya.

4. Cita cita adalah bahan bakar 

              Cita cita adalah bahan bakar untuk manusia. jika tidak ada cita cita, tidak ada tujuan, fungsi manusia sebagai pemimpin dimuka bumi yang harus menjaga kelestarian alam ini tidak bisa dijalankan karena manusia hanya diam, tidak mau berpikir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN