Mohon tunggu...
Khansa Amalia Fitroh
Khansa Amalia Fitroh Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Diponegoro

Departement of Statistics

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Covid 19 Meningkat! Mahasiswa KKN TIM 2 UNDIP Buat Infografis Maping Covid dan Cara Pencegahan Covid dengan Gerakan 6M

3 Agustus 2021   01:35 Diperbarui: 3 Agustus 2021   01:40 38 2 0 Mohon Tunggu...

Tembalang (02/08/21). Mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II periode Juli-Agustus 2021 di Kampung masing-masing. Salah satu Mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2021 Khansa Amalia Fitroh Jurusan Statistika, Fakultas Sains dan Matematika, ikut berperan dan mengabdi di Desa Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Dengan dosen pembimbing lapangan Dr. Amirudin, MA

Tema KKN TIM II UNDIP 2021 ini mengambil tema “Sinergi Perguruan Tinggi dengan Masyarakat di masa Pandemi Covid-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui Kegiatan Kuliah Kerja Nyata”. 

Dari tema tersebut salah satu Mahasiswa peserta KKN UNDIP membuat program dengan tema Covid yaitu Infografis Maping Covid-19 dimana outputnya adalah standing banner yang didalamnya terdapat informasi mengenai berapa banyak orang yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Tembalang da nada juga cara pencegahan Covid-19 dengan 6M yaitu: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan meningkatkan imunitas. 

Diambil dari Instagram akun Rumah Sakit Nasional Diponegoro yang mencanangkan program 6M untuk pencegahan Covid-19.S

tanding Banner tersebut di tempelkan di Kelurahan Tembalang agar masyarakat dapat mengetahui berapa banyak masyarakat yang sudah terdampak Covid di RW mereka dan dapat menerapkan pencegahan Covid-19 dengan gerakan 6M.

Penyerahan Infografis Maping Covid-19 tersebut dilaksanakan pada hari ke-34 KKN TIM II UNDIP pada tanggal 2 Agustus 2021 di Kelurahan Tembalang bersama dengan Lurah Tembalang Bapak Maryono,M.M.

Infografis tersebut disajikan dengan desain menarik dan informatif dengan tujuan agar masyarakat paham mengenai bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya.

dokpri
dokpri

Penulis : Khansa Amalia Fitroh/Statistika 2018/FSM UNDIP

Desa Tembalang, 2 Agustus 2021

Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x