Mohon tunggu...
Khaniva Hizrani
Khaniva Hizrani Mohon Tunggu... XI BDP 1, Smkn 50 Jakarta

Khaniva Hizrani. Pelajar kelas XI BDP atau yang lebih terkenal dengan Bisnis Daring dan Pemasaran. Bersekolah di SMK Negeri 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

#StoryGocap : yang Tak Terlupakan

18 Mei 2020   19:08 Diperbarui: 20 Mei 2020   11:52 12 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum temen - temen

Berhubung lanjutan dari artikel sebelum ini, sesuai juga dengan judulnya, aku akan memberikan sedikit kebahagiaan yang aku rasakan. Harapan aku sih semoga kalian yang sudah punya niat untuk membaca artikel ini dan atau bahkan sekarang hatinya sedang galau, gundah guana, ambyar rasanya, bakalan jadi bahagia juga karena cerita aku ini

Setelah masa Perkenalan Lingkungan sekolah itu, aku yang Notabene-nya sangat susah bergaul dengan orang yang baru dikenal bener - bener ngerasa bingung harus gimana. Pengen cepet kenal sama temen satu kelas tapi hati rasanya malu banget. Untungnya ada kedua teman saya itu, mungkin lebih gampang panggil aja uni dan si mba (cuma inisial aja ya).

Nah jadi mereka itu adalah dua orang yang aku ceritain di artikel sebelumnya temen - temen. Mereka itu juga awalnya ga saling kenal, tapi karena aku yang posisinya tau uni dan si mba . Akhirnya mereka kenalan dan sekarang akrab. Berkat mereka juga, awal masuk sekolah aku sudah bisa mendapatkan 2teman lagi, ditambah dengan teman SMP ku juga. 

Jujur saja, susah banget untuk aku bisa kenal dan akrab dengan orang yang baru aku kenal. Bisa, kenal dan akrab dengan orang lain tapi membutuhkan waktu yang lama. Bahkan setelah hampir 2 (dua) tahun ini aku masih belum bisa akrab dengan teman satu kelas. Pengen banget bisa akrab dan main bareng sama mereka semua, tapi kalo aku coba buat akrab hati ku tuh kaya selalu ngerasa ga pantes dan ga percaya diri. 

Dokpri
Dokpri

Intinya bener - bener bahagia banget bisa kenal sama mereka semua. Semua yang belum aku dapatkan di sekolah sebelumnya, akhirnya aku dapat disini. Banyak yang mereka ajarkan kepada ku, bertanggung jawab, percaya diri, kerjasama, kekeluargaan dan banyak lagi. Mungkin kalau aku ga masuk ke SMKN 50 dan ga masuk jurusan Pemasaran aku ga bakalan jadi kaya sekarang ini. 

Yang paling aku rasakan itu adalah pelajaran tentang percaya diri. Karena dorongan dari temen - temen dekat ku, aku yang dulunya sangat tidak percaya diri dan sulit mengungkapkan isi hati sekarang apa yang ada didalam hati bakalan aku ungkapin dengan lega tanpa ada yang dipendam dihati sendiri.  

Dulu juga ketika saya SMP aku selalu malu untuk berbicara didepan kelas, namun sekarang semuanya perlahan mulai hilang. Dulu aku ga suka banget berbicara didepan umum, kalau bicara didepan umum atau didepan kelas aja deh, didepan temen - temen sekelas pasti aku bakalan keringetan dan badan itu rasanya gemeteran dan lemes banget, tapi sekarang ketika aku berbicara didepan kelas aku merasa ketagihan dan ingin selalu tampil didepan kelas, walaupun masih ada rasa malu dan canggung tapi seengganya aku mengalami perubahan kearah yang baik. 

Dari mereka juga aku diajarkan menjadi pribadi yang bertanggungjawab. Bertanggungjawab atas apa saja yang aku putuskan dan yang aku kerjakan. Bertemu dan kenal dengan mereka semua menjadikan aku pribadi yang lebih dewasa dari yang lalu, ya balik lagi, walaupun masih belum menyentuh kata sempurna. Intinya banyak pelajaran yang bisa aku ambil dari mereka semua. Perbedaan pemikiran, sikap dan sifat membuat aku menjadi paham bahwa suatu saat nanti aku akan bertemu dengan banyak orang dengan latar belakang, dengan sikap dan sifat yang berbeda - beda dan dengan pemikiran yang berbeda pula. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN