Mohon tunggu...
Siti khanifatin masruroh
Siti khanifatin masruroh Mohon Tunggu... Mahasiswa

Tidak ada kesuksesan tanpa adanya kerja keras

Selanjutnya

Tutup

Karir

Guruku Orangtuaku

30 Mei 2020   00:27 Diperbarui: 30 Mei 2020   00:34 4 2 0 Mohon Tunggu...

Guru ku orang tua ku
Apakah benar seorang guru bisa dikatan sebagai orang tua?  Iya karena guru juga memberikan arahan yang baik layaknya seperti kedua orang tua kita.
Karena di sekolah guru juga mendidik muridnya,menjaga muridnya dengan baik.Itu sama  seperti halnya nasehat orangtua kepada anaknya.Seperti,  menjadi anak yang rajin ,nurut ,kepada kedu orang tua,menghormati yang lebih tua dari pada kita,menyayangi yang lebih muda dari pada kita, tidak boleh jahat sesama teman, saling menghormati antar umat beragama. 

Guru telah mendidik anak-anak dan mengajari kita membaca, menulis, menggambar, mewarnai dan lain -lain ,seperti halnya orang tua kita yang selalu menyayangi anaknya.
Guru itu orang tua ke2 setelah orang tua kandung kita, karena guru telah menuntun kita menjadi orang yang berguna di dunia dan orang yang pintar dalam segala hal ,agar kita tidak mudah dibodohi dengan orang lain. Guru juga telah sabar mengajari muridnya yang awalnya tidak bisa menjadi bisa dengan ketelatenannya sebuah guru dapat membuahkan hasil dangan banyaknya siswanya yang menjadi sukses, itu adalah salah satu keberhasilan seorang guru.
Dan orang tua pun ikut bangga karna melihat anaknya menjadi pintar dan sukses karena berkat guru, namun setelah sepulang sekolah biasanya anak langsung bermain tatapi sebelum bermain orang tua juga harus memeriksa buku anaknya dan mengulanh pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah, agar anak bisa lebih dapat memahaminya dan tidak mudah lupa.
Jadi posisi seorang guru dan orang tua itu tidak jauh beda, dan harus seimbang dalam mendidik anak nya

VIDEO PILIHAN