Mohon tunggu...
Khalid Al Walid
Khalid Al Walid Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Pendiri Muqawwamah.info Media | Journalist di Anti-Mainstream Media

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

JKT48 Menurut Pandangan Seorang Wota Antihero

4 Maret 2019   02:03 Diperbarui: 4 Maret 2019   02:06 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto 1 : Saya dan Jinan JKT48 Team T

Kira-kira sudah hampir 1 Tahun saya sering mengunjungi tempat di Lantai F4 FX Sudirman yang disebut sebagai Theater JKT48, namun apa yang membuat saya pertama kali menyukai sister group AKB48 yang dari Jepang itu? 

Kalau dibaca di Artikel saya sebelumnya (Lihat Idolgroup dan Akal Sehat) saya menyukai JKT48 karena dalam segi Bakat dan penampilan, namun awalnya saya tidak terlalu tertarik berada di Theater JKT48 dikarenakan jarak yang cukup Jauh pada saat itu, saya pada saat itu berada di sebuah negara nun jauh di Antara Eropa dan Asia 

Pada bulan Juni 2017 ketika kembali ke Indonesia untuk libur Idul Fitri, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri sebuah Meet N Greet dari Ex member JKT48 (yaitu Grace dan Cesen yang merupakan ex -Gen3 JKT48) dari situlah saya mulai penasaran tentang Dunia Theater JKT48 itu sendiri.

Hingga bulan April 2018, saat Melody mengumumkan Re:Boost sebagai gagasannya setelah diangkat menjadi GM JKT48, saya mulai mencari tahu bagaimana cara menonton Theater JKT48, show pertama saya adalah Tim K3 Saka Agari di mana awalnya saya kepincut dengan sosok Lidya Maulidia Djuhandar, lalu disusul dengan menonton Show Tim T Dareka No Tameni beberapa pekan kemudian, kesan pertama saya akhirnya jatuh kepada Saktia Oktapyani di show Tim J Tadaima Renaichuu dimana Saktia adalah sosok yang suka memancing fansnya, disitulah saya mulai iseng menggunakan pose Nembak (baca Tangan membentuk Pistol lalu diarahkan ke member JKT48 yang perform) 

Dalam dunia Ngidol saya pun sama halnya dengan yang lain ada beberapa kejadian Unik maupun aneh, saya mulai dijuluki sebagai Rindaman dalam dunia per JKT48 an hingga saya pernah berkelahi dengan salah satu fans karena ia menyinggung masalah pribadi

Sempat ingin berhenti namun saya menyadari saya berada di kehadiran yang setengah jalan (saya setelah Insiden tersebut sudah kehadiran 60an) jadi saya lanjutkan

Thanks God akhirnya aku juga bisa MVP 100 ke Oshi yang selalu saya godain yaitu Saktia dan sekarang Saktia sudah mau graduate dari JKT48

Saya berharap Saktia bisa graduate dengan cara yang baik dan sukses selalu untuk karir ke depannya 

Jakarta 04 Maret 2018

Foto 2 : Saya dan Oshi saya Saktia dari JKT48 Team J
Foto 2 : Saya dan Oshi saya Saktia dari JKT48 Team J

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun