Mohon tunggu...
Khalid Al Walid
Khalid Al Walid Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Pendiri Muqawwamah.info Media | Journalist di Anti-Mainstream Media

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Idol Group dan Akal Sehat

6 Desember 2017   21:56 Diperbarui: 6 Desember 2017   22:22 963
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Kira-kira sejak 6 tahun Yang lalu.saya menjadi Penggemar Satu Idol group baru pertama Di Indonesia yang Bernama JKT48.JKT48 Ini adalah Sister Group Overseas Pertama Dari AKB48 Yang Berada Di Distrik Akihabara,Tokyo,Jepang.Jika Ditanya Kenapa Saya Menggemari JKT48,Maka Saya Akan Menjawabnya Dengan Tiga alasan:Pertama Adalah Karena Lagu-Lagu JKT48 Cukup Bagus dan Inspiratif,Kedua Karena Alasan Politis Yaitu Agar HUbungan Kedua negara Antara Jepang-Indonesia Semakin erat,Ketiga Adalah Karena Member-Member JKT48 Yang Cantik-Cantik.

Member Favorit saya Di JKT48 Pertamakalinya Adalah Rena Nozawa.Namun Karena Rena Di Transfer Ke AKB48.Maka Saya Beralih Kepada Shani Indira Natio Yang Bergabung Ke JKT48 Pada 2014 Silam.sampai Sekarang Saya Menyukai Shani Karena Wajahnya Yang Oriental(Saya Memang Menyukai wanita Yang Berwajah Oriental Dari Dulu),Pembawaannya Yang Energik,Cheerful Dan Bentuk Tubuhnya Yang Proporsional(Tingginya Sekitar 166CM Dan Berat Badannya Sekitar 56KG).

Yah,Kalau Direnungkan yang Saya Bahas Diatas tadi Hanyalah Bentuk Fisik Semata(wajah Cantik,Tubuh proporsional,Suara bagus).Tapi Ya Itulah Idol group.Idol dalam Bahasa Inggris Artinya Adalah Patung Atau Berhala(Sangat Fisik Sekali),dan Orang Yang Menyembah Berhala dalam Bahasa Inggris Disebut dengan Idolatry.Dalam Beberapa Kasus, Ada Cerita Fans-fans idol Group Yang Sampai Memuja Dan Bahkan dalam Tingkat Yang Lebih Gawat Lagi Menyembah Member Favorit Mereka Layaknya Dewa Atau Tuhan.

Bahkan Saking Berlebihannya.Mereka Sampai Tidak terima Kalau Member Favorit Mereka Dikritik Atau Disentuh Oleh Orang Lain.Saya Sendiri Pernah Mendengar Ada Beberapa Fans Yang Saking Fanatiknya Sampai Melakukan Bunuh Diri Ketika Mengetahui Membernya Itu Graduate.dan Saya Pernah Ingat Ketika Komedian Sule Dimarahi habis-Habisan Di Twitter Oleh Fansnya haruka JKT48,Hanya Karena Si Haruka Menyuapkan Makanan Ke Komedian Sule.

Itulah Ketika kita Mengidolakan sesuatu Yang Bersifat Fisik Dengan Berlebihan dan Tanpa Didasari Oleh Akal Sehat.Hal-hal Seperti Itu Terjadi Baik Di Dalam Maupun Di Luar Negeri.Saya Sendiri Menggemari JKT48 dan Membernya Masih dalam batas yang Wajar Dan Tidak terlalu Menggebu-gebu Seperti fans fanatik.

Menurut Saya pribadi,Menyukai Sesuatu Yang Bersifat Fisik Adalah Suatu Hal Yang wajar Selama Masih dalam Batas Kewajaran Dan Menggunakan Akal Sehat.Dan Itu Merupakan Salahsatu Anugrah Dari Tuhan Yang Diberikan Kepada Manusia Yang Patut Disyukuri,Agar Manusia Selalu Bertasbih kepadanya Bersyukur dan Memuji Kebesarannya.

Saya (Penulis) dan 2 (dua) Graduatee atau sebutan untuk mantan member JKT48 Grimonia Grace dan Yansen Indiani (Cesen)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun