Mohon tunggu...
Khairu Syukrillah
Khairu Syukrillah Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes, Jawa Tengah | khairuatjeh@gmail.com | IG khairu_syukrillah

Berbuat baiklah bukan karena surga, tapi karena tuhan sudah sangat baik kepada kita | ID KBC-24

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

BUMDes Moncer Serahkan Dana Bantuan Disinfektan

26 Maret 2020   13:50 Diperbarui: 26 Maret 2020   14:13 23 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BUMDes Moncer Serahkan Dana Bantuan Disinfektan
Dok Pri

Terkait merebaknya Virus Corona atau disebut COVID-19, seluruh jajaran pemerintahan dari pusat hingga ke desa mengintruksikan untuk selalu menjaga kebersihan serta menangkal virus ini dengan berbagai cara. Baik secara kebersihan maupun penyemprotan disinfektan keseluruh sudut wilayah.

Begitu juga yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes yang terus mencanangkan untuk menjaga kebersihan kepada masyarakat disetiap rumah serta penyemprotan disinfektan untuk menangkal virus corona ini. Walaupun dengan keterbatasan baik personil hingga kucuran dana, semua langkah terus dilakukan termasuk menerima bantuan dari berbagai elemen yang peduli.

Kepedulian ini juga lakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Moncer untuk turut serta memberikan dana sosial kepada pemerintah desa agar bisa digunakan untuk tambahan dana pembelian bahan disinfectan.

Manager BUMDes Moncer, Dadi Fakur, SP mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19 maka dari Bumdes Moncer memberikan dana sosial untuk pembelian bahan Desinfectan kepada Pemerintah Desa Grinting.

Menurut Dadi Fakur, anggaran tersebut berasal dari dana sosial tahun 2019. Manager berharap agar dana sosial ini bisa bermanfaat membantu pemerintah Desa Ginting. Besar bantuan yang diberikan sebesar satu juta rupiah. Harapannya dana tersebut dapat bermanfaat untuk Pemerintah Desa Grinting.

Anggaran diserahkan langsung oleh Bendahara Bumdes Moncer kepada Kepala Desa Grinting di Balai Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes pada hari Kamis 26 Maret 2020. Penyerahan ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan anggota Bumdes Moncer.

KBC-24 | Kompasianer Brebes

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x