Mohon tunggu...
Khairu Syukrillah
Khairu Syukrillah Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes, Jawa Tengah | khairuatjeh@gmail.com | IG khairu_syukrillah

Berbuat baiklah bukan karena surga, tapi karena tuhan sudah sangat baik kepada kita | ID KBC-24

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PP Fatayat NU, Serahkan Brosur Pencegahan Covid-19

26 Maret 2020   12:25 Diperbarui: 26 Maret 2020   12:53 10 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PP Fatayat NU, Serahkan Brosur Pencegahan Covid-19
Dok Pri

Pengurus Pusat (PP) Fatayat NU, Hj. Nur Nadlifah yang juga merupakan anggota Komisi IX DPR-RI dari Fraksi PKB membagikan brosur secara terbatas kepada pengurus Fatayat NU Kabupaten Brebes terkait pencegahan COVID-19 di Kabupaten Brebes.

Pembagian brosur yang dilakukan secara terbatas, hal ini dilakukan karena mengingat tidak boleh adanya kerumunan sebagai bentuk sosialisasi bersama untuk terus menyapa warga agar mengantisipasi COVID-19 di Kabupaten Brebes.

Hj. Nur Nadlifah yang merupakan Ketua 1 PP Fatauat NU menyampaikan kepada pengurus Fatayat Kabupaten Brebes agar brosur ini dibagikan kepada anggota Fatayat yang ada di Brebes. Namun dengan tidak berkerumun. Lock Down seluruh kegiatan Fatayat seperti acara rutin seninan, selasanan, rabonan, kemisan, jumatan, sabtunan dan mingguan. 

Selain itu, Hj. Nur Nadlifah juga menympaikan kepada para perwakilan pengurus untuk tetap mensosialisasikan kepada para jamiyahan untuk tetap tawakal dan tidak lupa berdoa kepada Allah. Ini (COVID-19) adalah bagian dari ujian Allah kepada ummatnya.

Disisi lain, Ketua Fatayat NU Cabang Brebes, Nur Wahidah mengatakan bahwa kedatangan Pengurus Pusat Fatayat NU ke Brebes disaat kondisi seperti ini adalah sebagai penyemangat bagi para jamiyah Fatayat di Brebes. Seluruh warga Fatayat NU Brebes tetap akan satu komando dengan Pimpinan Pusat, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan anjuran Kyai.

Kegiatan pembagian brosur ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Hj. Nur Nadlifah ke basis Fatayat di Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Menurutnya, ini bagian dari tanggungjawab bersama untuk terus menjaga masyarakat agar tidak panik menghadapi COBID-19 ini. Kita tetap tawakal dan mengikuti protokol kesehatan serta arahan dari para Kyai.

KBC-24 | Kompasianer Brebes

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x