Muhammad Khairur Rasyid
Muhammad Khairur Rasyid

Salah satu Penggiat tulis menulis, dan merupakan Jurnalis kampus

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Meriahkan World Health Day, Esa Unggul Gelar Kampanye Kesehatan di Car Free Day

10 April 2018   13:19 Diperbarui: 10 April 2018   13:21 588 0 0
Meriahkan World Health Day, Esa Unggul Gelar Kampanye Kesehatan di Car Free Day
dokpri

Esaunggul.ac.id, Dalam rangka memperingati World Health Day (Hari Kesehatan Dunia) Universitas Esa Unggul menggelar kampanye kesehatan di Hari Bebas Berkendara atau Car Free Day.

Bertempat di depan Wisma Indosemen Sudirman, Stan Esa Unggul sejak Minggu pagi telah dibuka untuk melayani masyarakat dalam acara  pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari Cek Gula Darah, Cek Kolesterol, konsultasi Gizi hingga cek keseimbangan Tubuh. Masyarakat yang mengetahui adanya Stan pemeriksaan Kesehatan Esa Unggul, langsung datang berbondong-bondong untuk melakukan Cek kesehatan Gratis.

Salah satunya yang dilakukan oleh Rimo  seorang pengunjung yang memanfaatkan cek Kesehatan Gratis Esa Unggul. Menurutnya cek Kesehatan Gratis ini sangat bermanfaat untuk dirinya dan masyrakat agar mengetahui pentingnya melakukan kontrol kesehatan berkala, karena selama ini banyak masyarakat yang menganggap enteng penyakit dengan tidak melakukan kontrol kesehatan.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Universitas Esa Unggul ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menyadarkan pentingnya melakukan cek kesehatan berkala, karena masyarakat sangat membutuhkan informasi kesehatan mengenai penyakit-penyakit yang berpotensi membahayakan tubuh, jadi semula mereka yang tidak mengtahui penyakitnya menjadi lebih tahu," terang Rimo di Stan Esa Unggul, Depan Wisma Indosemen, Sudirman (08/04/2018).

Senada dengan Rimo,  Tommy pengunjung stan Kesehatan Esa Unggul lainnya mengapresiasi kegaiatan yang dilakukan oleh Esa Unggul, karena meskipun Cek Kesehatan diselenggarakan Gratis namun pelayanan yang diberikan selama cek Kesehatan dilakukan secara profesional dan sangat baik.

"Kegiatan ini positif banget untuk memberikan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat apalagi para mahasiswa yang memeriksa kesehatan pelayanannya sangat memusakan dan Profesional," jelas Tommy.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Pria yang bekerja sebagai Pebisnis ini berharap nantinya kegiatan cek Kesehatan ini dapat dilaksanakan Rutin setiap Minggu untuk memberikan kemudahan akses Informasi Kesehatan kepada Masyarakat.  "Pemeriksaan Kesehatan Esa Unggul saya harap sih, rutin setiap Minggu di CFD, karena bermanfaat untuk masyarakat yang ingin mengakses Informasi Kesehatan," Tutupnya.

Selain mengadakan Cek Kesehatan Gratis, para mahasiswa Esa Unggul pun menggelar kampanye kesehatan yang dilakukan dengan berkeliling sepanjang jalan Sudirman dan Bunderan Hotel Indonesia. Sambil berorasi para mahasiswa juga membagikan Sarapan Gratis yakni Kue Kelepon kepada masyarakat di sepanjang jalan Car Free Day.  Para mahasiswa Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan ini pun menerikkan slogan "Tolak Kemiskinan Akses Kesehatan Di Indonesia".

Acara Kampanye Kesehatan Esa Unggul sendiri ditutup pada pukul 10.00 WIB, dan lebih dari 120 orang memanfaatkan cek Kesehatan Gratis ini. Mudah-mudaham acara Cek Kesehatan ini kembali digelar  dan selamat Hari Kesehatan Dunia.