Muhammad Khairur Rasyid
Muhammad Khairur Rasyid

Salah satu Penggiat tulis menulis, dan merupakan Jurnalis kampus

Selanjutnya

Tutup

Muda

Moslem Festiva' Esa Unggul Tingkatkan Spiritualitas dan Semangat Pemuda Muslim

9 April 2018   09:59 Diperbarui: 9 April 2018   10:14 151 0 0
Moslem Festiva' Esa Unggul Tingkatkan Spiritualitas dan Semangat Pemuda Muslim
Dok.pribadi

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Moslem Festival pagelaran yang diadakan oleh kementerian Agama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Esa Unggul sukses digelar dari tanggal 2 hingga 5 April 2018 lalu.  Serangkaian kegiatan dihelat untuk memeriahkan Moeslem Festival seperti Bazar, Perlombaan debat, MTQ hingga Tablig Akbar.

Ketua Kementerian Agama BEM Esa Unggul, Restu Gusti Azizi menerangkan digelarnya Moeslem Festival ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa di Esa Unggul dan mahasiswa yang berada di luar Esa Unggul. Selain itu Moslem Festival ini dilaksanakan untuk memperingati Isra Mi'raj yang jatuh pada tanggal 14 April mendatang.

"Alhamdulillah, Moslem Festival kami gelar sebagai bagian untuk mempererat jalinan Silaturahmi antar mahasiswa dari berbagai kampus. Karena para peserta yang mengikuti Moeslem Festival berasal bukan hanya dari Jakarta, namun juga luar daerah seperti Malang," ujar Restu Gusti, di Jakarta Barat (06/04/2018).

Dirinya pun menambahkan Moslem Festival kali ini mengambil tema Langkah Juang Pemuda Profetik, dipilihnya tema ini dikarenakan semangat pemuda dewasa ini harus ditumbuhkan kembali khususnya dalam hal nilai-nilai religiuitas dan kerohanian lewat figur Nabi Muhammad SAW.

"Penting sekali generasi muda saat ini kembali menemukan semangat juang dalam hal peningkatan nilai-nilai keagaman seperti ahlaqnya, semangat Dakwah serta kecerdasaan intelektual dari sosok Rasullah SAW, karena para pemuda saat ini dihadapi tantangan terombang-ambing oleh pengaruh Globalisasi dan Liberalisasi," ujarnya.

Dok.pribadi
Dok.pribadi

Restu bersama para teman-teman BEM  berharap acara ini memberikan manfaat kepada seluruh mahasiswa dan berdampak baik kepada peningkatan keimanan agar menjadi generasi muda yang bertaqwa dan berilmu.

"Mudah-mudahan acara ini kembali akan kami selenggarakan pada tahun depan karena sangat bermanfaat untuk mengingatkan para mahasiswa untuk mencontoh figur Nabi Muhammad SAW, selain itu acara ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antar mahasiswa," tutupnya.

Pada hari Jumat (06/04) lalu, acara penutupan Moeslem Festival dilaksanakan bertepatan dengan Tabliq Akbar yang menghadirkan pembicara yakni Ustad.Derry Sulaiman. Selain diisi oleh materi ceramah oleh Derry Sulaiman, Tabliq Akbar Moeslem Festival pun menampilkan aksi Syarhil Al-Quran oleh Tim Universitas Negri Malang  dan pengumuman Pemenang Lomba Debat dan MTQ.


Mudah-mudahan berkah yahh...