Muhammad Khairur Rasyid
Muhammad Khairur Rasyid

Salah satu Penggiat tulis menulis, dan merupakan Jurnalis kampus

Selanjutnya

Tutup

Muda

Planologi Esa Unggul Ikuti WUF ke-9 di Kuala Lumpur Malaysia

14 Februari 2018   11:30 Diperbarui: 14 Februari 2018   11:33 478 0 0
Planologi Esa Unggul Ikuti WUF ke-9 di Kuala Lumpur Malaysia
dokumentasi pribadi

Program Studi Planologi Esa Unggul menghadiri Forum kota sedunia kesembilan atau World Urban Forum (WUF9) di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC). Mahasiswa bersama dosen Esa Unggul sendiri tergabung dalam delegasi DKI Jakarta. Dalam WUF ke-9 kali ini peserta yang hadir sebanyak 30.000 peserta dari 192 negara.

Dalam WUF ke-9 kali ini, para peserta yang berasal dari berbagai Instansi dunia seperti Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Uni Eropa dan sejumlah negara akan membahas isu terkait tata kota dan pembangunaan Perkotaan. Tema yang dihadirkan dalam WUF ke-9 kali ini ialah "Cities 2030, Cities for all: Implementing the New Urban Agenda".

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan WUF ke-9 kali ini ialah Assembiies (World Urban Children and Youth Assembly, Women Assembly dan Business Assembly), Dialogues, Special Session, Stakeholders Round Table, Networking Events, Side Events, Training Events, Urban Talks, Parallel Events, City Events, dan WUF 9 Village. Selain Universitas Esa Unggul perwakilan Indonesia yang datang di WUF ke-9 yakni Kementerian/Lembaga, Pemeritah Daerah, Instnsi dan Organisasi Non-Pemerintahaan.