Mohon tunggu...
Khaila EnjelinaM
Khaila EnjelinaM Mohon Tunggu... Lainnya - gadis penulis

Hanya untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Menentukan Passion dan Hobi dalam Karier

28 September 2020   06:57 Diperbarui: 28 September 2020   09:34 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Nama: Khaila Enjelina M

Kelas: XI MIA 1

Tugas: Ekonomi (Persiapan cita-cita di masa depan)

Jika ditanya mengenai cita-cita mau jadi apa?

pasti semua ingin menjadi seorang yang sukses di masa depan bisa menikmati hidup, bisa jalan-jalan, bisa bergaul dengan orang-orang baru di luar sana dan masih banyak lagi. Tapi banyak orang-orang di luar sana bilang jika ingin sukses menikmati hidup, sukses merintih karier ambil lah yang sesuai passion yang sesuai deangan dirimu sendiri, Masalahnya saya tidak tahu passion saya di bidang apa?.

Nama saya Khaila Enjelina M biasa orang-orang manggil saya dengan kela senyaman mereka ajasi mau panggil saya apa,saya lahir di Yogykarta 31 Mei 2004, saya anak kedua dari dua bersaudara, ini kali pertama saya membuat blog untuk menuliskan sesuatu bisa di bilang tugas si, oke saya akan masuk pada inti pembahasan.

Kembali ke permasalahan "saya tidak tahu passion saya di bidang apa"?. Kalau menurut saya wajar ajasi untuk bilang "tidak tahu" dalam menentukan passion untuk kedepannya bakallan jadi seperti apa?. Karna kebanyakkkan orang-orang ketika sudah SMA atau bahkan yang sudah kelas dua belas saja masih banyak yang tidak tau mereka ketika lulus mau ambil jurussan apa Mungkin ada beberapa orang yang sudah mempersiapkan diri untuk kedepannya mereka untuk melanjutkan kuliah ambil jurussan apa biar balance sama pekerjaannya .

Tapi bagi saya yang hanya sekedar turun sekolah buat senang-senang main sama teman doang, ketika guru menjelaskan masuk kiri keluar telinga kanan yang kadang ngerti sama materi kadang juga cuman bengong liat guru ngejelassin dan nilai yang biasa aja gak se wah orang-orang lain punya harapan buat masuk universitas UGM, ITB, AIRLANGGA, UI, UII, itu kek cuman mimpi doang sedangkan orang-orang yang sudah bisa kita bilang pintar banget ada yang gak lolos apa lagi cuman bermodalkan nilai pas-passan itu gak mungkin. 

Dulu saya punya rencana buat kedepan ketika lulus mau masuk Universitas dimana dan jurrussan juga, dulu saya bertekad ingin masuk UGM ambil jurusan kesehatan gizi. Pasti sekarang pada tau kalau saya jurussan IPA, tapi saya di IPA masih kadang suka gak faham sama meteri KIMIA, FISIKA dan gakkan pernah mau masuk jurussan yang bersangkutan sama KIMIA,FISIKA apalagi Matematika, kalau gitu ngapain saya ambil IPA kalau gak ada sama sekali bidang IPA yang saya suka, kenapa gak IPS aja kan lebih mending di banding IPA yang banyak hitungannya IPS kan paling menghafal aja. 

Gak tau juga ya kenapa tapi kalau di suruh pilih ambil jurussan IPA atau IPS saya lebih milih IPA si, tapi saya kurang suka dengan IPA, jawabbannya simple karna zonasi.  Sebenarnya saya ingin masuk SMK ketika lulus tapi karna mama gak terlalu suka jika saya masuk SMK dan karna zonasi juga akhirnya saya memutuskan masuk SMA. Tapi saya tetap enjoy di SMA banyak teman-teman yang bisa support saya. 

Mau jadi apa dong? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun