Mohon tunggu...
Khafizunnisa Septiana
Khafizunnisa Septiana Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa. - Selamat Membaca :) - Niatnya hanya sekedar ingin menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Depresi, Akankah Selalu Berujung dengan Bunuh Diri?

15 Oktober 2019   14:25 Diperbarui: 15 Oktober 2019   18:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
Depresi, Akankah Selalu Berujung dengan Bunuh Diri?
stalbansreview.co.uk

Belakangan ini nama Sulli menjadi trending topik hampir di seluruh penjuru negara Asia Tenggara. Bukan karena hal biasa nama aktris ternama naungan SM Entertaiment itu menjulang tinggi akhir-akhir ini. 

Ya berita duka sudah dikeluarkan oleh manajemen Sulli setelah lost contact pada hari Minggu pukul 18.30 -dilansir dari beberapa media Indonesia.  

Diketahui belakangan ini penyebab utama Sulli meninggal ialah karena bunuh dari. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh polisi setelah melakukan investigasi sesaat setelah manajemen Sulli melaporkan kejadian tersebut. Polisi tidak menemukan adanya kejanggalan selama proses investigasi yang mengacu pada pembunuhan atau unsur luar. 

Selama proses investigasi pula, polisi menemukan note yang dianggap bukan wasiat mendiang Sulli, namun hanya sekedar catatan harian yang ditulis oleh mendiang Sulli.

Mendiang Sulli merupakan member grup f(x) yang memilih untuk hengkang ketika sedang tenar-tenarnya. Mendiang Sulli pun ikut berkontribusi dalam drama korea yang berjudul "Hotel Del Luna". Drama tersebut memiliki rating yang cukup tinggi dibanding drama lainya bahkan sempat trending di twitter. 

Tidak hanya itu, mendiang Sulli dikenal sebagai aktris yang cukup mumpuni dalam segala bidang, baik dalam tarik suara maupun akting. Selain memiliki paras yang imut dan cantik, mendiang Sulli juga memiliki nada tawa yang mampu mengundang yang lain untuk ikut tertawa. Mendiang Sulli juga telah merilis lagu berjudul "Goblin" yang mengisahkan tentang kepribadianya yang memiliki 3 kepribadian. 

Menurut Sulli, memiliki itu merupakan beban tersendiri karena dia menjadi phobia social meskipun pada media mendiang Sulli mampu tertawa dan berbaur dengan yang lain seolah mendiang Sulli tidak sedang merasakan beban yang dia rasakan. 

Percayalah bahwa sefenomenal apapun mendiang Sulli, dia tetap manusia yang perlu kita hargai. Entah jika mendiang Sulli dirasa tidak cocok atau tidak sesuai dengan kepribadian kita, cukuplah dengan diam. Teruntuk mendiang Sulli, Rest In Peace :)

Oke. Terlepas dari berita diatas atau seseorang yang sedang depresi bahkan sedang berpikiran untuk bunuh diri. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa ketika seseorang sudah memutuskan untuk bunuh diri, nasehat apapun yang akan diucap tidak akan mampu mengubah nya. 

Namun, saya masih percaya bahwa kita sebagai manusia mampu untuk mengelola hati kita sendiri bahkan ketika hati dan pikiran kita sedang dalam keadaan hancur sehancur-hancurnya. 

Dimulai dari depresi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x