Mohon tunggu...
Khaerul Anam Iryas
Khaerul Anam Iryas Mohon Tunggu... Pelaut - mahasiswa

hobi main musik

Selanjutnya

Tutup

Music

Biografi George Horrison - The Beatles

11 September 2022   20:25 Diperbarui: 11 September 2022   20:29 53 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

George Harrison merupakan salah satu gitaris terbaik di dunia, ia bergabung dalam grup band The Beatles. George Harrison lahir pada 25 February 1943 di liverpool inggris. perkenalan pertama George dengan Musik dimulai saat masih berusia balita lewat suara radio tua. George banyak mendengarkan lagu-lagu milik penyanyi Pop Bing crosby penyanyi tenor Inggris Joseph Loki dan sebuah band populer Inggris bernama Cina G da.

Pada tahun 1958 saat ia bersekolah  London Institute George kemudian diajak Paul untuk bergabung dengan sebuah band yang bernama the quarrymen cikal bakal grup band The Beatles. Setelah berganti-ganti nama grup musik, George Harrison dan ketiga orang lainnya, membentuk The Beatles pada bulan Agustus 1960. The Beatles menghibur di Hamburg dan di bawah arahan manajer Brian Epstein mulai mengembangkan gaya bermusik dan keunikan tersendiri. Bermain musik di luar negeri dan di The Cavern Club membuka jalan The Beatles di dunia musik.

Sebagai penulis lagu, George Harrison dibayang-bayangi oleh Lennon-McCartney. Ketiganya berkolaborasi membentuk lagu pada album Revolver --- "Taxman," "I Want to Tell You," & "Love You To" --- kontribusinya yg paling poly pada satu album. Lagu lain yg terkenal "Here Comes the Sun" & "Something," sisi-A pertamanya beserta Beatles, keduanya ada pada album tahun 1969, Abbey Road.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan