Mohon tunggu...
khadeeja zuhayra
khadeeja zuhayra Mohon Tunggu... khadeeja

hai

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Liburan Sekolah Singkat

21 Juli 2019   20:06 Diperbarui: 5 Agustus 2019   11:42 0 2 9 Mohon Tunggu...
Liburan Sekolah Singkat
index-5d35cbd9097f361f1131c9a2.jpg

Hai semuanya! Namaku Khadeeja Zuhayra Raisa Shazfa Falisha, biasa dipanggil Khadeeja dari 8G SMP Labschool Jakarta. Sekarang aku akan menceritakan liburan sekolahku. Menurutku liburan sekolah kali ini sangat sebentar, hanya 3 minggu. Sebenarnya 3 minggu tapi kepotong PAT semester 2 atau Penilaian Akhir Tahun jadi terasa sangat sebentar.

Sehari setelah selesai PAT alias hari Sabtu tanggal 22 Juni, aku dan kedua sahabat SD ku pergi ke mall Kelapa Gading untuk jalan – jalan dan menghabiskan waktu libur bersama karena kami sudah jarang bertemu karena sudah beda sekolah dan beda jadwal sekalian merefresh otak setelah seminggu melakukan PAT (Penilaian Akhir Semester) yang menurutku lumayan sulit. Setelah seharian jalan – jalan, kami bertiga pulang ke salah satu rumah sahabatku yang terletak di Percetakan Negara. Besoknya, karena kami masih ingin jalan – jalan dan gamau cuma di rumah doang jadi kami bertiga pergi ke Green Pramuka untuk bermain “lagi”. 

Hari Senin tanggal 24 Juni ada upacara bendera, aku dan teman – temanku masuk sekolah seperti biasa tapi sebenernya udah ga belajar karena guru – guru sibuk mengurus dan mengolah nilai murid tetapi banyak dari temanku yang sudah liburan atau malas masuk. Besoknya, aku dan kelima temanku  nonton dramkel atau drama kelas nya kelas 8D, 8C, dan 8E.

Lanjut hari Kamis aku masuk sekolah hanya untuk membahas dan sedikit membantu temanku yang bertugas mendekorasi pameran lukisan yang diadakan saat bagi rapot hari Jumat alias besoknya. Hari pembagian rapot atau hari Jumat, aku datang pagi – pagi ke sekolah untuk membantu merapihkan dan menggantung lukisan – lukisan yang akan dipamerkan nanti saat pembagian rapot kenaikan kelas dimulai. Pameran lukisan Kelas 7C (kelasku saat kelas 7) bertema groovy. 

 Hari – hari libur setelah pembagian rapot kenaikan kelas lebih banyak aku habiskan di rumah untuk main HP dan kegiatan rutin lainnya karena papa ku belum mengambil cuti jadi aku hanya bisa di rumah saja. Selain di rumah, aku juga pergi bermain dan menginap selama 3 hari 2 malam di rumah sahabat SD ku yang lain yang berada di Cempaka Baru. Walaupun selama 3 hari itu kami hanya bermain di rumah nya tapi kami berempat tetap merasa sangat senang karena rumah dan kamarnya yang sangat nyaman untuk ditempati dan dijadikan tempat ngumpul. 

Minggu terakhir liburan aku pergi ke Bandung selama 6 hari 5 malam, yaitu dari hari Sabtu 6 Juli sampai dengan hari Kamis pagi. Selain untuk jalan – jalan, tujuan utama aku ke Bandung untuk menengok abangku yang sudah kembali ke kegiatan kuliahnya serta membantu melengkapi kebutuhannya karena sehari setelah aku pulang dari Bandung, Ia dan teman – teman pecinta alam nya akan pergi ekspedisi ke Pagerungan Kecil, sejujurnya aku sendiri gatau pasti itu dimana hehe. 

Aku pergi keliling kota Bandung, Punclut, Cikole dan juga Lembang. Aku lupa tepatnya hari keberapa, seingatku hari kedua aku pergi ke suatu factory outlet di jalan Soekarno Hatta yang bernama Paberik Badjoe. Pada hari ke-3, aku pergi ke destinasi wisata Tangkuban Perahu, di sana terdapat kawah Domas dan kawah Ratu. Ternyata destinasi wisata ini masih ramai pengunjung dan padat. Kebetulan sekali saat aku kesana, sedang diadakan acara pertemuan antara kerja sama polisi Indonesia dengan polisi Australia. Aku pulang kembali ke Jakarta pada hari Kamis pagi.

Pada hari Jumatnya tanggal 12 Juni alias satu hari setelah aku pulang dari Bandung, kelas 7C mengadakan perpisahan kelas di mall kokas atau kota kasablanka. Acaranya hanya nobar film Spiderman Far From Home dan makan – makan. Sekian cerita liburan sekolahkuu. Cerita Liburan ini akan kami bukukan dengan tema my Holiday. 

img-5410-600x401-5d47b35f0d82307273429d74.jpg
img-5410-600x401-5d47b35f0d82307273429d74.jpg

KONTEN MENARIK LAINNYA
x