Mohon tunggu...
Khadeejannisa
Khadeejannisa Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan swasta

بسم الله Menulis adl caraku berbagi dan bercerita

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

7 Hal yang Dikangenin dari HP Jadul

23 Agustus 2022   20:00 Diperbarui: 23 Agustus 2022   20:01 119 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Handphone yang saat ini telah menjadi barang primer telah mengalami transformasi dari masa ke masa. Pada tahun 1980-an alat komunikasi berupa HP portable beratnya mencapai 3,5 kilogram. 

Selain fungsinya terbatas, harga fantastis membuatnya hanya beredar di kalangan elite saja. Kemudian berkembang ke handphone lipat, pager, jaringan GSM, touch screen hingga sampai ke era smartphone seperti sekarang.

Namun sebelum sampai di jaman modern seperti sekarang dimana ponsel pintar memiliki bodi yang ramping,tipis, dibekali baterai tanam dan berbagai fitur menarik lainnya. 

Dunia ini sempat dipenuhi oleh handphone-handphone jadul yang hits dijamannya. Berikut nostalgia HP jaman baheula yang mungkin sempat anda alami

 
-Nokia

ilustrasi: id.wikipedia.org
ilustrasi: id.wikipedia.org
"Connecting people" berlogo dua tangan yang saling berjabat. Hp sejuta umat yang hits dijamannya nih. Seri Nokia N-Gage misalnya yang dianggap sebagai dewanya gamers dengan spesifikasi ngegame yang mumpuni.


-Polyphonic Ringtone

ilustrasi: jurnalapps.co.id
ilustrasi: jurnalapps.co.id
Polyphonic adalah rangkaian suara yang menghasilkan nada berbeda dalam satu waktu. Dahulu orang bisa memesan ringtone favorit ke content provider atau menciptakan nada sendiri lewat aplikasi sederhana hp


-Headset/ earphone

ilustrasi: les kompi.com
ilustrasi: les kompi.com
Salah satu kelengkapan saat beli hp adalah headset, yang sudah dihapus dari paketan smartphone jaman sekarang. Tidak hanya digunakan untuk mendengarkan, tetapi juga berkomunikasi melalui panggilan audio & video.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan