Mohon tunggu...
Khadeejannisa
Khadeejannisa Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan swasta

بسم الله Menulis adl caraku berbagi dan bercerita

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Olahraga Ringan Yuk Ya... Yuk!

17 Juli 2022   09:30 Diperbarui: 17 Juli 2022   09:31 93 12 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Aktivitas harian yang cukup padat dan menjemukan seringkali mengakibatkan orang malas dan beralasan tak ada waktu untuk berolahraga. Pola makan tak beraturan, kurangnya jam istirahat, banyak beban pikiran adalah perpaduan yang pas untuk memicu stress. 

Padahal olahraga baik untuk perkembangan jiwa dan raga kita. Kurang olahraga bisa mengakibatkan tubuh lemas tak bertenaga, obesitas, penurunan berat badan, gangguan kesehatan hingga mental. Ada beberapa tips untuk bisa tetap berolahraga ditengah hecticnya kesibukan kita

Stretching ringan

Bangun tidur usahakan untuk melakukan gerakan stretching ringan seperti memutar kepala, pergelangan tangan-kaki hingga pinggang ke kiri dan kanan. 

Tak perlu banyak yang penting rilex dan konsisten, bisa 3x7 gerakan per sesinya. Setelah tubuh dipanasi barulah memulai aktivitas lain dengan kondisi yang lebih bugar 

Plank

ilustrasi: tirto.id
ilustrasi: tirto.id
Plank adalah salah satu gerakan yoga yang simple dan mudah dilakukan. Coba lakukan bertahap mulai 30 detik dan kelipatan setiap harinya, maka rasakan khasiatnya. Plank secara rutin diyakini dapat memperbaiki postur tubuh, melenturkan otot-otot serta membakar kalori.

Jalan kaki

ilustrasi: hellosehat.com
ilustrasi: hellosehat.com
Masih ingat kampanye 1000 langkah perhari? Berguna banget loh buat melemaskan persendian sekaligus melunturkan lemak jahat. Jalan kaki adalah olahraga ringan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. 

Banyak cara untuk bisa memulai jalan kaki, jalan santai di pagi hari, naik-turun tangga daripada naik lift atau eskalator, atau bisa juga sekedar window shopping berkeliling mall. 

Bersepeda atau renang di akhir pekan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan