Mohon tunggu...
Kevin Maldini
Kevin Maldini Mohon Tunggu... Seniman - YUK SEMANGAT NULIS !!

Pengetahuan, Literasi dan Lain lain

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Tanggung Jawab Itu Apa?

22 November 2021   23:48 Diperbarui: 23 November 2021   03:15 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sebulan di Jakarta, Aldi sudah menjalani perkuliahan di kampusnya. Dia berteman  dengan Fatimah dari Aceh dan James dari Ambon, mereka bertiga adalah anak komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Dikelasnya ada dua wanita cantik dan populer dikalangan laki-laki dan wanita karena kecantikannya yang tidak membosankan. Rita dan Ratih adalah nama mereka dan ternyata Rita dan Ratih adalah saudara kembar yang berbeda sejam, Rita merupakan kakak dari ratih meskipun kecantikan mirip tetapi sifatnya tidak sama. Sang adik Ratih lebih pendiam dan pintar berbanding terbalik dengan adiknya, Rita adalah sosok yang humble, gampang berbaur dengan siapapun tetapi dia tidak pintar hampir semua tugas yang di berikan oleh dosen mendapat nilai nol.

Jam Istirahat pun tiba

Aldi ingin ke kantin bersama teman temannya, Rita yang sedang berlari karena ingin memakan nasi padang kesukaannya secara tidak sadar dia pun menabrak Aldi tanpa meminta maaf Si Rita langsung bangun dan berlari menuju lift, mengetahui hal yang barusan terjadi, Ratih langsung menemui Aldi dan meminta maaf atas kelakuan kakaknya

Ratih : Permisi, kamu Aldi ya? Sebelumnya maaf ya kalau saya sok kenal gini soalnya saya ingin meminta maaf atas kelakuan kakak saya di lorong kelas tadi
Aldi : owalah jadi itu kakak kamu, yasudah gapapa saya juga sudah maafkan kok
Ratih : Terima kasih ya, tunggu kayaknya wajah kamu ga asing ya Aldi ? Kayaknya saya pernah melihat kamu dimana gitu
Aldi : emang iya? Kita pernah bertemu sebelumnya?
Ratih : ohh iya saya ingat ternyata kamu adalah tetangga saya yang baru pindah dari tasik itu kan?
Aldi : bener saya dari tasik, disini saya menumpang dengan paman saya untuk kuliah. Mohon kerja samanya selama di rumah nanti

Rita yang sedang memakan nasi padang kesukaannya dan melihat Ratih yang lagi mengobrol dengan seorang pria, kemudian langsung di hampiri oleh Rita

Rita : Hei Ratih buruan makan makanan lu nanti keburu gaenak !!
Ratih : kakakkkkkk !!! Minta Maaf dulu sama Aldi karena kakak tadi dia terjatuh di lorong kelas
Rita : Hah? Lebay dah lu, baru gitu aja udah ngeluh
Aldi : (Sambil melihat ke arah Rita) bukan masalah ngeluh sakit, tapi disini saya hanya ingin meminta tanggung jawab
Rita : Tanggung Jawab? Berapa? 100 rb? Ini gua kasih biar di obati badan lu
Aldi : Tanggung Jawabnya adalah permintaan Maaf bukan Uang !!!( dengan nada yang kesel)
Fatimah : mending kalian berdua pergi dari hadapan kami, soalnya kami mau makan dengan tenang
Rita : ( menarik tangan adiknya) Ayo kita pergi dari sini buat apa kita berbicara dengan trio ubur ubur Hahaha

Fatimah kesel melihat tingkah laku dari Rita tetapi di tenang oleh Aldi, menurutnya jadi orang yang sabar itu asik loh heheh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun