Mohon tunggu...
Kevinalegion
Kevinalegion Mohon Tunggu... Full Time Family Man

Get along between Family and Food!

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Life at Kompasiana: Teaser!

19 Februari 2019   14:27 Diperbarui: 19 Februari 2019   15:16 0 20 15 Mohon Tunggu...
Life at Kompasiana: Teaser!
Foto gue min.

Artikel ini dimulai dengan tidak menariknya kehidupan sehari-hari saya, yang standar seperti orang-orang kebanyakan. Bangun tidur, berangkat kerja, pulang lalu tidur, berulang. Namun, karena niatnya mau seperti Blogger-blogger kebanyakan, yang bisa update cerita-cerita menarik bisa tiap minggu bahkan setiap hari. Saya nawaitu, mencoba bercerita lebih rutin.

Karena terbentur dengan kehidupan sehari-hari saya yang monoton, mau jadi Travel Blogger enggak bisa, jalan-jalan ke luar kota harus tunggu penugasan dinas dulu, itu pun kerja. Mau jadi Blogger Otomotif kayaknya keren, tapi apadaya mau ulas otomotif ga ada yang ajak, mau ngoprek motor sendiri juga ngeri ga bisa dipake kerja. Jadi Blogger Tekno juga kece, tapi boro-boro ulas HP. Ada notifikasi error berbahasa Inggris langsung bingung diapain, ujungnya restart aja, haha. Mau jadi Blogger lifestyle, halah ke kantor aja pake sendal jepit.

Setelah saya pikir-pikir, sepertinya ada satu bahasan yang sepertinya lumayan buat diceritakan ke luar, asumsi sih tanpa riset. Saya akan ceritakan sedikit apa yang saya kerjakan di balik Kompasiana saja. Boleh ya ya ya?

Gonta-ganti posisi.
Awal saya masuk di tim Kompas Cyber Media di 2013, sebenarnya bukan langsung berada di tim Kompasiana. Tapi sebagai Moderator di KompasForum, yang kebetulan juga sudah almarhum tanpa pemberitaan. Setelah itu baru berpindah ke divisi konten Kompasiana, yang mengatur seluruh aliran artikel yang masuk di Kompasiana, kalau Kompasianer sih biasa menyebutnya dengan admin, padahal jabatan sebenarnya itu ya Moderator.

Setelah itu sempat menggantikan sementara untuk pegang komunitas setelah Mbak Wawa memutuskan untuk resign. Kadang-kadang sambil juga mengurus event-event yang bekerjasama dengan pihak ketiga. Lalu berganti lagi menjadi Product Owner, karena agak sedikit canggung dengan penamaannya diubah jadi Product Specialist. Apa sih tugas Product Specialist? Gampangnya adalah orang yang bertugas untuk pemeliharaan, analisis, dan maksimalisasi seluruh fitur yang ada di Kompasiana, atau kadang yang suka jadi bantalan kalo Kompasianer ngomel-ngomel pas sistem lagi bermasalah, mehehe.

Dan yang terakhir dan masih jalan sampai saat ini, ditugaskan untuk mengelola Community, Product, and Event sekaligus, dibantu dengan 4 partner super gercep. Jadi, kalau nanti Kompasianer yang mau berkoordinasi soal Komunitas akan ngobrol langsung dengan mbak Nindy Prismahita yang suka spike bola volinya kalau ada yang macem-macem. Kalo mau ngadu-ngadu soal masalah sistem, atau mau ngomel langsung soal fitur Kompasiana bisa bully Mas Lastboy. Nah, buat Kompasianer pemburu gudibeg --haha-- akan sering-sering ketemu langsung dengan Mas Kamil Ichsan dan Mbak Sharfina.

Muka-muka yang lelah dengan work-life, haha | Foto gue min.
Muka-muka yang lelah dengan work-life, haha | Foto gue min.
Jadi, ya saya akan ceritakan di sekitar area Community, Products, and Event saja ya. Karena yang dikerjakan sehari-hari memang hanya di area itu. Niatnya awalnya sih mau coba one day one article, pas dipikir lagi kok muluk-muluk ya. Jadinya saya memutuskan sesuka saya aja bisanya kapan, haha.

Deretan artikelnya akan saya rangkum dalam satu Label: Life at Kompasiana.

Mungkin juga akan diupdate di Instagram pribadi saya di Kevinalegion, atau mungkin juga sekalian dalam bentuk Vlog di channel Kevinalegion juga. Tapi, lagi-lagi jika saya sempat update seluangnya waktu yang tersisa, hahay. Follow sama Subscribe ya, biar jadi arteeesss.

Kalau ada Kompasianer yang mau bertanya soal apapun di balik Kompasiana silakan loh, komentar saja di artikel ini. Siapa tau bisa jadi bahasan artikel saya selanjutnya.

Dah begitu saja, jangan panjang-panjang. Namanya juga teaser!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x