Mohon tunggu...
Kevinalegion
Kevinalegion Mohon Tunggu... Wiraswasta - Full Time Family Man

Get along between Family and Food!

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Kebagian Nyicip si Semok dari Dubai

26 Oktober 2017   23:05 Diperbarui: 27 Oktober 2017   16:02 5769
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: yaslondon.com

Judul di atas bukanlah clickbait, percayalah, percayalah, waspadalah. Saya memang benar-benar kebagian nyicip si paha semok asal Dubai.

---

22 Oktober 2017, rasa kantuk masih belum hilang di pagi saat itu. Maklum, kemarinnya saya baru saja sok ikut-ikutan jadi panitia Kompasianival 2017 yang baru selesai di malam hari, dan saya harus ikutan beresin semua perlengkapannya hingga menjelang pagi.

Ting.. tung..

Notifikasi hp berbunyi di saat waktu libur. Biasanya sudah menjadi kewajiban saya di waktu libur, saya enggan membuka hp, malas. Kalau bukan chat dari para agen cicilan yang tak henti-hentinya menawarkan program, pasti kerjaan yang harus dikerjakan mendadak a la membuat candi buat Roro Jongrang. Tapi, tak biasanya saya mau membaca notifikasi. Tertera tulisan "Bozz Madyang mengirim pesan untuk Anda".Wah tumbenan. Baca sekilas saja, biasanya Bozz Madyang kalo enggak lapor Kompasiana error, palingan nanyain hadiah yang enggak sampe-sampe. 

"Pin, lagi di rumah enggak? Aku lagi di BSD nih, ke sini lah aku traktir makan".

Lagi-lagi tumbenan, ada angin apa nih tiba-tiba ngajak makan. Berhubung dekat rumah, dan enggak ada kerjaan apa-apa, nyuci popok juga sudah, gas lah. Hitung-hitung bayar jasa, gw ngasih kerjaan melulu enggak pernah kecipratan, muehehe.Akhirnya meluncurlah ke Mall keluarga yang lagi hits se-antero Tangerang, Q-Big BSD City.

Enggak nyangka, ternyata diajak suruh nyicipin salah satu paha semok, paha ayam asal Dubai yang baru-baru ini mencoba peruntungannya di Indonesia. Cukup berani juga menurut saya, jika bermain juga soal sajian ayam. Anda tahu sendiri mulai dari pasukan ayam merah dari Colonel Sanders, hingga bahkan ayam "kampung" Sabana pun sudah punya penggemarnya tersendiri. Kalau tidak memiliki diferensiasi, prediksi jatuhnya bakalan lebih mudah, Mmmmhh.

Tapi, resto ini yang satu ini -- Lagi-lagi Mmmhhh.Sepemikiran dengan saya, mereka menyajikan ayam dengan cara yang cukup menabrak kebiasaan. Chicking menjadi identitas yang harus Anda ketahui jika ingin mencoba sajian ayam yang berbeda ini. Mungkin Anda masih kurang familiar dengan nama resto ini, tapi jika Anda berkunjung ke Dubai, Chicking adalah rajanya --Kaya pernah ke Dubai aja lo pin.Karena memang resto ini benar-benar jaringan internasional resto halal langsung dari Dubai.

Chicking
Chicking
Mumpung diajak ke resto baru sama Bozz Madyang, saya enggak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk bobolin dompet pak Bozz. Saya enggak mau ayam goreng tepung, haha. Sudah biasa. Salah satu menu yang menurut saya cukup anti-menstrimdibandingkan resto ayam lainnya adalah FlamingGrilled Chicken.Ayamnya sudah bukan lagi digoreng apalagi dibalut dengan tepung, ayam yang satu ini langsung dipanggang, dan diklaim mbak-mbaknya jauh lebih sehat dibandingkan ayam goreng. Mmmmhh lagi.Bolehlah saya pesan satu.

Selanjutnya saya ditawarkan menu lainnya, namanya orang Indonesia enggak lengkap kalau enggak pake nasi, ye kan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun