Mohon tunggu...
Ketawang Um
Ketawang Um Mohon Tunggu... Lainnya - KKN Universitas Negeri Malang

Kelompok KKN UM ini bertugas di desa Ketawang, Gondanglegi kab. Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UM Memberikan Donasi Alat Kesehatan kepada Masyarakat Desa Ketawang

27 Juli 2021   11:43 Diperbarui: 27 Juli 2021   11:57 85 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN UM Memberikan Donasi Alat Kesehatan kepada Masyarakat Desa Ketawang
Penyerahan Donasi Alat Kesehatan kepada Perangkat Desa Ketawang

Sebagai wujud kepedulian kepada kesehatan masyarakat Desa Ketawang, Mahasiswa KKN UM memberikan sarana untuk mencegegah penularan Covid-19 dengan mendonasikan alat kesehatan pada senin (26/7/2021).

Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini, mahasiswa KKN UM 2021 di Desa Ketawang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang mendonasikan handsanitizer dan masker gratis ke beberapa masyarakat Desa Ketawang dan memberikan alat pengukur suhu untuk diletakkan di balai desa.  

Pengukur suhu yang didonasikan ke balai desa ialah automatic wall mounted infrared thermometer. Hal ini dikarenakan penggunaan pengukur suhu ini tidak perlu dibantu oleh seseorang dalam mendeteksi suhu melainkan secara otomatis dan cukup diletakkan di pintu masuk balai desa.

sumber: Tri-Pod & Wall-Mounted Automatic Accurate Infrared Forehead Thermometer Set - Better Buys South Africa 
sumber: Tri-Pod & Wall-Mounted Automatic Accurate Infrared Forehead Thermometer Set - Better Buys South Africa 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja pendukung yang dibimbing oleh Dr. Aman Santoso, M.Si selaku Dosen pembimbing lapangan kegiatan KKN di Desa Ketawang. Dalam penentuan penerima dalam kegiatan pembagian handsanitizer dan masker gratis ini dipilih secara acak. 

Untuk meminimalisir kontak/interaksi, sistem donasi alat kesehatan hanya diserahkan kepada perangkat desa. Untuk distribusi ke masyarakat akan dilakukan oleh perangkat desa.  

Handsanitizer untuk masyarakat desa Ketawang
Handsanitizer untuk masyarakat desa Ketawang

Perangkat desa Ketawang merasa terbantu atas donasi yang telah diberikan oleh Mahasiswa KKN UM. Harapan mahasiswa ialah agar pendistribusian alat kesehatan dapat sesuai dan tidak salah sasaran. Selain itu tujuan adanya program kerja tambahan ini ialah agar masyarakat selalu patuh protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 agar dapat mengurangi kasus Covid-19 di Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan