Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Lainnya - Komunitas Tangsel

Ketapels atau Kompasianer Tangerang Selatan plus, berdiri 1 Januari 2016. Mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging). Instagram ; @ketapels | email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

[Ketapels Berbagi] Sekali Dayung Tiga Pulau Terlampaui

26 November 2021   13:23 Diperbarui: 28 November 2021   11:23 157 13 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari Jumat berkah, hari manusia pertama (Nabi Adam) diciptakan. Ketapels tidak ingin menyia-nyiakan, dengan menggelar Ketapels Berbagi. Berharap keberkahan menjadi ganjaran, untuk setiap niat terbersit kemudian diwujudkan.

Di penghujung bulan sebelas, kegiatan (tanpa terasa) sudah berjalan 21 bulan. Khusus Jumat pekan ini, konsep berbeda coba diterapkan. Ibarat pepatah "sekali dayung tiga pulau terlampaui, demikian pula Ketapels Berbagi berlaku.

Cukup dengan sekali bergerak, setidaknya ada tiga bibir yang senyumnya merekah. Adalah ibu  warung nasi uduk langganan, adalah mbak penjual nasi kuning, dan pembeli. Kok bisa? Begini ceritanya.

Senyum ibu warung nasi uduk jelas tampak, saat Jumat pagi Ketapels mengambil pesanan sehari lalu. Membawanya ke mbak Nasi kuning, membuka lapak pinggir jalan di jalan Kompas Ciputat. Kami bersepakat, yang membeli nasi kuning mendapat gratis nasi uduk (dari Ketapels).

Tak sampai satu jam, jualan nasi kuning nyaris habis (tinggal tiga bungkus). Senyum lebar mbak penjual mengembang, sembari menyampaikan banyak terima kasih. Tak ketinggalan pembeli turut kegirangan, dengan lima ribu rupiah mendapat dua bungkus sarapan.

dok- Ketapels
dok- Ketapels

Bahagia seketika menyeruak, diberi kesempatan membuka jumat berkah dengan berbagi. Meski hanya dengan nasi uduk, meski hanya dengan beberapa bungkus saja. Semoga yang sedikit ini berkelanjutan, menerbitkan senyum untuk semakin banyak orang.

Tak urung Ketapels ucapkan terima kasih, kepada donatur yang telah ringan hati menyisihkan sebagian rejeki. Kepada Teman Ketapels dan Kompasianer, untuk doa dan perkenannya. Semoga membawa manfaat.

Ketapels ; Silaturahmi, Berbagi, Inspirasi.

dok Ketapels
dok Ketapels

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan