Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Serunya Mengisi Kelas Bercerita di Taman Baca

9 Maret 2021   06:51 Diperbarui: 9 Maret 2021   08:15 80 3 0 Mohon Tunggu...

Hallo Kompasianers, salam sehat dan bahagia selalu. Yuk, jangan pernah berhenti berharap, berupaya berbuat kebaikan, dan sebisanya berbagi manfaat. Kita manusia dipilih menjadi makhluk mulia, dihadirkan ke muka bumi untuk membuat kemakmuran. Previllage yang tidak dipunyai makhluk lain, so jangan sia-siakan.

Sepekan lalu mimin membuka donasi, untuk pengumpulan buku layak baca, pakaian layak pakai dan masker. Meskipun tidak terlalu banyak respon, tetapi -- Alhamdulillah-- ada Teman Ketapels yang tergerak hati. Mimin sampaikan banyak terima kasih, semoga sekecil apapun kebaikan bisa menghadirkan keberkahan.

Dan di akhir pekan (minggu 7/3'21), Kak Erni Pakpahan -- admin Ketapels---menyampaikan donasi ke Taman Baca Swadaya di Rempoa Tangerang Selatan. Diiringi rintik hujan, tiga kardus yang permukaannya mulai basah diantar dengan roda dua. Beruntung, sebelum hujan lebih deras admin sudah tiba di tujuan. Setelah serah terima ke pengurus Taman Baca,  hujan berangsur reda.

O'ya, Taman Baca Swadaya baru seminggu berdiri, dan pengelolanya sama dengan Taman Baca Setu Rompong. Taman Baca yang ada di pinggir setu atau danau ini, kondisinya sangat memprihatinkan. Taman Baca Setu Rompong didirikan di ruang terbuka, memakai atap yang terbuat dari terpal.

Beberapa kali mimin mendapat kabar (melalui foto) tiangnya ambruk dan terpalnya lepas, kalau hujan datang disertai angin kencang.  Tetapi semangat memakmurkan Taman Baca tak pernah surut, buktinya sore ini tetap ada kegiatan.

Setiap minggu sore, Taman Baca Setu Rompong menggelar kelas untuk anak-anak di sekitar Taman Baca. Tak melewatkan kesempatan Kak Erni mengisi kelas bercerita, dan anak-anak begitu antusias mendengar dan merespon kisah disampaikan.

serah terima donasi- dok Ketapels
serah terima donasi- dok Ketapels
"Siapa suka menulis?" tanya narsum

"Saya sukanya ngetik kak" celetuk satu anak disambut gerrr 

Kompasianers, kegiatan ini tak boleh berhenti sampai di sini. Mimin masih membuka donasi Buku layak baca dan pakaian layak pakai. Insyaallah akan didistribusikan ke Taman Baca lain yang ada di Tangerang Selatan.

Monggo yang berkenan berdonasi, silakan DM ke instagram @ketapels_. Semoga sekecil upaya kebaikan ini, menjadi pahala bagi dermawan dan mendatangkan keberkahan---Amin

Ketapels, Silaturahmi, Berbagi, Inspirasi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x