Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel Plus. KETAPELS mengangkat isu-isu regional daerah melalui Kompasiana, berbagi edukasi dalam kepenulisan dan blogging, menemukan dan melejitkan inspirator-inspirator daerah serta merekatkan ikatan persaudaraan sesama anggota. | email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

[Info Komunitas] Pemberlakuan PSBB di Tangerang Raya

13 April 2020   10:21 Diperbarui: 14 April 2020   11:43 62 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Info Komunitas] Pemberlakuan PSBB di Tangerang Raya
admin Ketapels

Hallo Teman Ketapels, salam sehat selalu ya.

Sudah pada tahu kan, kabar tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang akan diberlakukan di Tangerang Raya (Tangerang Kota, Kab Tangerang dan Tangerang Selatan). - Sumber di SINI

Keputusan PSBB Tangerang Raya, merujuk pada surat Kementrian Kesehatan Nomor HK.01.07/ MENKES/249/2020, tentang Penetapan PSBB. Sementara untuk kapan dimulainya PSBB, baru dibahas jam 13.00 senin ini (13/4'20) 

Pemberlakuan PSBB, salah satu pertimbangannya adalah naiknya jumlah kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Raya. Sebagai warga Tangsel, Teman Ketapels perlu update kasus Covid-19 mengalami peningkatan---sedih banget ya.

Mimin coba klik di di situs covid19.tangerangkab.go.id , pada (12/4'20) terdapat  67 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan rincian 2 sembuh, 49 dirawat dan 16 meninggal.

Sementara ODP (Orang dalam Pemantauan) ada 606, dengan rincian 108 selesai dipantau dan 498 masih dalam pemantauan.

Pasien Dalam Pantauan (PDP) di Tangsel, terdapat 231 orang dengan rincian 7 orang sembuh, 197 masih dirawat dan 27 orang meninggal dunia.

tangkapan layar- Ketapels
tangkapan layar- Ketapels
Lantas, apa yang harus kita lakukan ?

Semakin memperketat diri, untuk tidak keluar rumah. Keluar rumah, kalau terpaksa dan benar-benar ada keperluan sangat penting (misal belanja bahan makanan).

Selalu menjaga kesehatan, dengan konsumsi makanan yang banyak serat dan melakukan olahraga di rumah agar tidak bosan dan stres.

Eit's, khusus materi memilih asupan selama PSBB, mimin sudah menyiapakan  program Obrolan Komunitas bareng ahli Gizi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x