Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel Plus. KETAPELS mengangkat isu-isu regional daerah melalui Kompasiana, berbagi edukasi dalam kepenulisan dan blogging, menemukan dan melejitkan inspirator-inspirator daerah serta merekatkan ikatan persaudaraan sesama anggota. | email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

[Aksi Komunitas] Meski Sedikit, Jangan Lelah Berbuat Kebaikan

10 April 2020   18:47 Diperbarui: 10 April 2020   19:52 76 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Aksi Komunitas] Meski Sedikit, Jangan Lelah Berbuat Kebaikan
Admin Ketapels

Hallo Teman Ketapels, apa kabar. Salam sehat dan terus semangat.

Jumat ini, adalah jumat keempat himbauan sholat di rumah. Sedih banget pastinya, melewatkan sholat jumat di masjid. Mimin bisanya pasrah, sembari berdoa yang terbaik.

Masa-masa seperti ini, menyadarkan diri betapa sehebat apapun manusia, pada dasarnya kecil dan tiada daya upaya. Pandemi Covid-19 yang sedemikian dahsyat, membuktikan bahwa manusia ibarat setitik debu.

Ketapel (Kompasianer Tangerang Selatan), tak lelah mengajak Kompasianer dan Teman Ketapels berbuat kebaikan. Kebaikan yang kecil, tapi dilakukan secara sustain, Insyaallah akan menjadi kemanfaatan.

Aksi Komunitas (salah satunya) berupa berbagi nasi bungkus, sampai minggu ini masih dijalankan. Meskipun tidak besar, tetapi setetes niat semogalah menjadi tunas kebaikan bagi donatur.

Masih dimotori Buyang (Ibu Eyang) Ngesti Setyo Murni, Ketapels kembali menyapa kaum renta dhuafa di daerah Pamulang. Total tigapuluh bungkus, dibagikan kepada kakek nenek sebatang kara.

Dok Ketapels
Dok Ketapels

Melihat seulas senyum, dan sumringah di wajah keriput itu sangatlah cukup, menjadi penghiburan dan pelembut hati.

Gumam trimakasih lirih dan bola mata berkaca itu, semoga menjadi sumbu memantikan api semangat menebar sedikit yang kami bisa lakukan.

Terimakasih banyak Teman Ketapels atas donasinya, mimin mewakili penerima nasi bungkus hanya bisa mengucapkan beribu terimakasih.

Semoga kebaikan yang teman-teman tunaikan, di tengah masa sulit seperti saat ini. Akan menjadi penolak bala, dan menjadi alasan berakhirnya virus Corona.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN