Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis-penulis Kompasiana yang berdomisili di Tangsel Plus. KETAPELS mengangkat isu-isu regional daerah melalui Kompasiana, berbagi edukasi dalam kepenulisan dan blogging, menemukan dan melejitkan inspirator-inspirator daerah serta merekatkan ikatan persaudaraan sesama anggota. kontak temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

[Aksi Komunitas] Saatnya "Ketapels Berbagi Nasi Bungkus"

15 Februari 2020   04:41 Diperbarui: 15 Februari 2020   10:58 92 7 1 Mohon Tunggu...
[Aksi Komunitas] Saatnya "Ketapels Berbagi Nasi Bungkus"
dok mimin Ketapels

Salam sehat selalu Teman Ketapels.

Siapa bilang, berbagi musti nunggu berpunya. BIG NO ! Persepsi yang salah itu, pengin mimin patahkan. Bahwa berbagi, bisa dimulai oleh siapapun dan saat ini juga.

Program Aksi Komunitas, yaitu sebuah gerakan sosial, bertujuan untuk membantu saudara kita yang dekat. Membantu dari hal paling sederhana, dari yang bisa kita lakukan, dan dari hal yang tidak memberatkan.

Aksi Komunitas, sejalan dengan tagline terbaru, "Ketapels ; Silaturahmi, Berbagi dan Inspirasi". Namanya aksi sosial, Ketapels tidak bergerak sendiri.  Maka dari itu, mimin mengajak Teman Ketapels dan Kompasianer dalam gerakan ini.

Aksi Komunitas, dimulai dengan "Ketapels Berbagi Buku" ( SINI ). Dan telah selesai hari ini (15/2'20), mimin akan menyerahkan donasi buku dari Teman Ketapels di Taman Baca daerah Tangsel.

Mimin sudah koordinasi dengan pengurus Taman Baca, tinggal mengatur waktu untuk serah terima buku. Sebagai pertanggung jawaban, nanti akan mimin buatkan artikelnya.

----

dok mimin Ketapels
dok mimin Ketapels
Hari Jumat kemarin (14/2'20), mimin Ketapels memulai Aksi Komunitas "Ketapels Berbagi Nasi Bungkus" dengan patungan. Kemudian mimin turun langsung ke jalanan, bertemu dengan pemulung, tukang sampah, bapak ojol, petugas penjaga makam, tukang parkir, penjual balon dan lain sebagainya.

Betapa berbagi itu menularkan bahagia, cukup dengan sebungkus nasi uduk (harganya tak seberapa). Tetapi senyum dan doa tulus itu, benar-benar melembutkan hati yang keras.

Agar Aksi Komunitas itu berkelanjutan, mimin pengin mengajak serta Teman Ketapels dan Kompasianer.

Adapaun rincian kegiatannya sebagai berikut.

  • Nama Kegiatan : Ketapels Berbagi Nasi Bungkus
  • Periode Kegiatan : Sebulan sekali selama empat bulan ( Februari -- Mei), setelahnya akan dievaluasi
  • Jenis Kegiatan : Berbagai Nasi Bungkus langsung ke jalan
  • Partisipasi Donasi : Bisa transfer melalui rekening Bank, Gopay, Ovo atau Dana. silakan DM ke ( SINI  )

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x