Mohon tunggu...
Pratama Rendy
Pratama Rendy Mohon Tunggu... -

kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup kita http://inginsekalisehat.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Tips Sehat Konsumsi Makanan Pedas

4 Juli 2011   04:20 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:57 511 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

BLOG : http://inginsekalisehat.wordpress.com/2011/07/01/tips-sehat-konsumsi-makanan-pedas/

Waktu kita masih kecil dulu, kita sepertinya takut sama makanan yang pedas, terutama waktu lihat ada cabe merah. Menurut saya, makanan yang bagus itu sayur, soalnya sayur itu makanan sehat. Tapi sekarang, lama kelamaan saya jadi mulai menyukai makanan yang pedas, apalagi waktu makan bakso atau sejenisnya. Berawal dari melihat orangtua kita yang menyukai makanan pedas, kita pun pasti akan ikut terpengaruh. Yang pasti, kalau kita maka pedas, biasanya kita lebih cepat makannya karena kepedasan. Ini bagus buat menambah nafsu makan kita. Selain untuk menambah nafsu makan, makanan pedas juga bagus buat kesehatan dengan syarat memakannya jangan berlebihan atau saat perut masih kosong, karena bisa menyebabkan sakit perut atau penyakit lainnya pada saluran pencernaan kita, terutama pada orang yang memiliki sakit maag atau saluran pencernaan yang sensitive pada makanan pedas.

Manfaat mengkonsumsi makanan pedas untuk kesehatan, yaitu bisa melancarkan peredaran darah kita. Jika peredaran darah kita mengalir dengan lancar, maka kondisi tubuh kita bagus dan mencegah pembekuan darah, sehingga jantung kita selalu sehat. Kemudian juga umumnya di dalam makanan pedas, ada cabai. Cabai mengandung capsaicin yang juga bisa menangkal berbagai faktor risiko penyakit jantung. Selain itu juga bagus untuk menangkal risiko penyakit kanker.

Karena peredaran darah lancar, kandungan Capsaicin ini juga bermanfaat untuk mempercepat metabolisme tubuh kita dan membakar kalori tubuh lebih cepat. Sehingga ini bagus buat orang yang ingin menurunkan berat badannya alias diet. Makanan pedas juga baik untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti sakit flu. Dengan mengkonsumsi makanan pedas, nantinya bisa keluar keringat, melancarkan saluran pernapasan dan menyembuhkan gejala lainnya tersebut.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda, terutama untuk Anda yang belum menyukai makanan pedas, ada baiknya untuk mencobanya. Karena selain nantinya bakalan ketagihan, juga bisa bermanfaat buat kesehatan tubuh kita.

BLOG : http://inginsekalisehat.wordpress.com/2011/07/01/tips-sehat-konsumsi-makanan-pedas/

Mohon tunggu...

Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan