Mohon tunggu...
Info Techology
Info Techology Mohon Tunggu... Programmer - Mahasiswa

Kerja Praktek

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Perancangan Aplikasi Pengajuan Cuti Karyawan Berbasis Web

15 Juli 2022   16:30 Diperbarui: 15 Juli 2022   16:42 160 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wawancara Aplikasi Perngajuan Cuti

Dalam rangka memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM) dilaksanakan kegiatan Kerja Praktek (KP) Pamulang, 03 Juni 2022 – 09 Juni 2022 . Mahasiswa Universitas Pamulang Semester Genap 2021/2022 telah melakukan kegiatan Kerja Praktek (KP).Judul yang disajikan adalah "Perancangan Aplikasi Pengajuan Cuti Karyawan Berbasis Web Pada PT. TRI INDOBANGUN PERKASA.".

Judul yang diambil bukan semata-mata telah ditentukan, melainkan me-review tempat instansi tersebut. Dan review tersebut merupakan hal-hal yang terkait kedalam kurangnya kinerja tempat instansi, dilihat ada kekurangan yang berhubungan dengan proses cuti dibagian kantor-kantor mereka. Maka ditawarkan kepada mereka Judul seperti diatas untuk membantu kinerja mereka dikemudian hari. Kegiatan KP ini dilaksanakan selama seminggu yang berisikan 3 mahasiswa.

Dengan sambutan dari Bapak Marwan Zulkarnain, S.E. selaku pembimbing lapangan di PT. Tri Indobangun Perkasa tersebut berpesan agar kegiatan ini dapat memberikan semangat serta motivasi bagi generasi muda bangsa untuk selalu melakukan kegiatan positif. Terutama dalam mengembangkan skill-skill teknologi informasi kedepannya.

Foto Bersama HRD
Foto Bersama HRD
Foto Bersama HRD
Foto Bersama HRD

Wawancara Aplikasi Perngajuan Cuti
Wawancara Aplikasi Perngajuan Cuti

Selaku Dosen Pembimbing KP yaitu Bapak Dani S.Kom, M.Kom juga memberikan arahan khususnya kepada mahasiswa yang melakukan KP ini agar bisa berkesinambungan kontribusi dalam peningkatan SDM yang berkualitas dan professional dengan cara humanis dan religious,

karena hal itu merupakan Misi Universitas Pamulang dalam mensukseskan pendidikan di Indonesia Kegiatan ini diadakan karena ada keinginan dari KAMPUS.

Kegiatan Kerja Praktek berjalan dengan baik dan interaktif, dimana pada setiap progress ditanyakan dan disampaikan dengan baik.

Berdasarkan kegiatan Kerja Praktek yang telah dijalankan, dapat kami simpulkan bahwa:

  • SOP (Standard Operational Procedure) pengajuan cuti karyawan PT. Tri Indobangun Perkasa sudah sangat baik.
  • Pengajuan cuti karyawan yang sudah berjalan sebelumnya di PT. Tri Indobangun Perkasa masih belum efektif karena masih belum sepenuhnya berjalan sesuai SOP (Standard Operational Procedure).
  • Pengajuan cuti masih berjalan secara manual, yaitu dengan menggunakan form cuti berupa kertas. Sehingga membutuhkan tempat lebih untuk pengarsipannya.
  • Penginputan data pengajuan cuti masih dilakukan dengan cara mengetik manual.
  • Masih sering terjadinya kesalahan dalam penginputan data, dan harus dilakukan konfirmasi kepada karyawan yang membuat pengajuan.

Laman HRD Aplikasi Pengajuan Cuti
Laman HRD Aplikasi Pengajuan Cuti

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan