Mohon tunggu...
Kenzo Minggu
Kenzo Minggu Mohon Tunggu... Jurnalis - Wartawan online

Kanisius minggu, alamat, Oebelo kecamatan kupang tengah kabupaten Kupang

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Tanam Pisang Cavendish di Raknamo, Bupati Bicara Hukum Tanam Tuai

28 Januari 2022   20:49 Diperbarui: 28 Januari 2022   20:54 294 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tanam pisang cavendish di raknamo, 28/01/2022 (Dokpri)

Kupang -  "Janganlah menjadi orang yang tidak mau menanam tapi selalu ingin menuai.Usaha pertanian dan perkebunan dengan menanam, yakinlah bahwa ada kehidupan disitu, ada perbaikan ekonomi"

Ungkapan ini diutarakan Bupati Kupang,Jumad, 28 Januari 2022, bersama Kajari Kab.Kupang, Kodim 1604/ Kupang, Kapolres Kupang, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi   bersama masyarakat dan kelompok tani di Desa Raknamo Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang.

Dalam kegiatan penanaman anakan pisang cavendish, tanaman sawo dan lengkeng dilahan seluas 1 hektar,juga dihadiri Asisten 2 Sekda Kab.Kupang, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Kupang, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Kabag Prokopim, dan Kepala RSKK.

Ajakan menanam selalu digaungkan Bupati Kupang Korinus Masneno dalam setiap kesempatan, dikala dirinya hadir ditengah masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Kupang menjadi lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Tujuan lain dari kegiatan ini juga untuk mendorong peningkatan sektor pangan dan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat.

Kepada masyarakat yang memiliki lahan,diingatkan Bupati bahwa kehadiran pemerintah hanya memberi motivasi dan fasilitas sebagai bentuk dukungan.

"Jangan sekali-kali harapkan bantuan orang lain tapi tidak pernah memulai. Jika sejatinya diawali dengan niat, maka akan terlihat hasilnya,"Dorong Bupati".

Dilaporkan Camat Amabi Oefeto, Eliazer Teuf, dalam rangka mendukung revolusi 5P, ada 70 kelompok tani di Kecamatan Amabi Oefeto.

Dan untuk usaha pengembangan tanaman hortikultura di Desa Raknamo, lokasi penanaman saat ini dikelola oleh dua kelompok tani yaitu kelompok tani Fetomone dan Manekat.

Ia juga sampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang atas dukungan kepada para kelompok tani, dalam mengembangkan usaha perkebunan di desa raknamo.(hms/kenzo)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan