Mohon tunggu...
Feliciano K. Sila
Feliciano K. Sila Mohon Tunggu... Peziarah di Jalan Kehidupan

Menulis untuk menghidupi ingatan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol dan Portugal Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia 2030

5 Juni 2021   05:32 Diperbarui: 5 Juni 2021   05:54 93 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spanyol dan Portugal Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Foto: FB Selecoes de Portugal

Tim Nasional Spanyol dan Portugal melangsungkan laga uji coba di Madrid, Jumat malam (4 Juni) waktu setempat dan berakhir imbang tanpa gol. Sebelum turun ke lapangan hijau untuk laga persahabatan menjelang fase final Euro 2020 kedua negara tetangga ini menandatangani dokumen Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia 2030. 

Hadir dalam kesempatan ini para pejabat tinggi pemerintahan kedua negara Semenanjung Iberia, Raja Filipe VI dan Presiden Marcelo Rebelo de Sousa; PM Pedro Sanchez dan PM Antonio Costa; Presiden Federasi Sepakbola kedua negara, Luis Rubiales dan Fernando Gomes. 

Kedua negara dengan tradisi sepakbola yang kental dan para pemainnya berlaga di berbagai liga top dunia pernah mengajukan kandidat tuan rumah bersama untuk event yang sama pada tahun 2010 untuk Piala Dunia 2018 atau 2022. FIFA kemudian menjatuhkan pilihan pada Rusia dan Qatar.

Kedua negara tetangga kini bersatu kembali dalam mimpi menghelat event sepak bola bergengsi tingkat dunia di bawah tema "2 countries, 1 way of understanding football". Spanyol dan Portugal pun punya pengalaman mengorganisasi event-event besar dengan sukses. 

Kedua tim sebelum laga persahabatan berpose bersama dengan t-shirt dukungan Tuan Rumah Semenanjung Iberia untuk Piala Dunia 2030. Bagaimana hasil keputusan FIFA nantinya untuk negaranya CR7 dan Morata, kita nantikan!      

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x