Mohon tunggu...
Feliciano K. Sila
Feliciano K. Sila Mohon Tunggu... Peziarah di Jalan Kehidupan

Menulis untuk menghidupi ingatan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Portugal - Jerman Bertemu di Final Euro Sub-21

5 Juni 2021   00:41 Diperbarui: 5 Juni 2021   05:56 186 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Portugal - Jerman Bertemu di Final Euro Sub-21
Foto: FB Selecoes de Portugal

Pada tanggal 3 Juni 2021 bertempat di Maribor, Slowakia, berlangsung laga semi final Piala Eropa Sub-21, antara Portugal dan Spanyol. Harapan muda tim nasional Portugal berhasil mengalahkan juara bertahan Spanyol 1-0 berkat gol bunuh diri Jorge Cuenca pada menit ke-80. Meskipun Spanyol mendominasi pada babak kedua, anak-anak asuh Rui Jorge berhasil mempertahankan keunggulan satu gol hingga peluit panjang berbunyi. Fabio Vieira menerima umpan jauh pada sayap kanan pertahanan Spanyol lalu melesakkan bola tajam ke daerah pertahanan Spanyol. Si bek kiri ingin memotong bola, namun sayangnya si kulit bundar melambung ke atas dan mengelabui penjaga gawang. 

Ini adalah kali ketiga kesebelasan Sub-21 Portugal melaju ke final setelah menoreh sejarah yang sama pada tahun 1994 dan 2015.    

Sementara dalam laga semi final lainnya, pada hari yang sama, antara Jerman dan Belanda, yang berlangsung di Szekesfehervar, Hungaria, kesebelasan Jerman berhasil mengalahkan kesebelasan Belanda dengan skor 2-1. Tim Panser turun menggebu langsung pada menit-menit awal. Alhasil, pertandingan baru berlangsung 8 menit dan mereka telah berhasil mengoleksi 2 gol tanpa balas. Florian Wirtz mencetak kedua gol Jerman sementara Perr Schuurs mencetak gol penggembira untuk Belanda pada menit ke-67. 

Jerman yang telah dua kali memenangi kategori ini pada tahun 2009 dan 2017 akan memainkan final kelimanya Minggu depan berhadapan dengan Portugal.  

Sementara itu, Tim Nasional AA Portugal mengadakan laga uji coba mempersiapkan Euro 2020 melawan Spanyol, yang berangsung di Madrid, Jumat 04 Juni ini.    

VIDEO PILIHAN