Ken Hirai
Ken Hirai profesional

JIKA DIAM SAAT AGAMAMU DIHINA, GANTILAH BAJUMU DENGAN KAIN KAFAN. JIKA "GHIRAH" TELAH HILANG DARI HATI GANTINYA HANYA KAIN KAFAN 3 LAPIS, SEBAB KEHILANGAN "GHIRAH" SAMA DENGAN MATI (-BUYA HAMKA-)

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jonatan Christie Langsung Kandas Babak Pertama di Jepang Terbuka

11 September 2018   21:24 Diperbarui: 11 September 2018   21:36 375 2 2

Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo harus angkat koper lebih cepat dari Jepang Terbuka. Jojo yang baru saja meraih medali emas Asian Games 2018 kalah dari wakil India, Pranooy Kumar, dua gim langsung, 18-21 dan 17-21.

Kekalahan di babak pertama tersebut terasa menyakitkan karena usai meraih medali emas Asian Games 2018, Jojo telah menjadi idola baru yang diharapkan membawa kebangkitan dan kejayaan tunggal putra bulutangkis Indonesia di kancah internasional.

Selain Jojo wakil Indonesia lainnya yang kandas sejak babak pertama Jepang Terbuka adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (ganda campuran), dan Tommy Sugiarto. Sedangkan peraih medali perunggu Asian Games 2018, Anthony Sinisuka Ginting  lolos ke babak berikutnya.

Kekalahan Jojo pada babak pertama Jepang Terbuka seperti deja vu karena pada Asian Games 2018 keduanya juga sempat bertemu di babak perempat final beregu putra. Pada laga ketiga, tunggal kedua Indonesia Jojo kalah tiga gim dari Prannoy dengan skor 15-21, 21-19, 19-21.

Kekalahan di Jepang Terbuka tersebut semoga tidak membuat Jojo patah semangat. Masih ada dua turnamen penting lainnya yang harus segera di menangkan yaitu China Terbuka dan Korea Terbuka. Ketiganya merupakan turnamen World Tour Super.

Jojo harus membuktikan bahwa medali emas yang diraihnya saat Asian Games 2018 lalu bukanlah karena faktor keberuntungan tapi benar-benar karena kerja kerasnya untuk meraih prestasi tertinggi. Mental juara dan semangat pantang menyerah Jojo harus terus dibangkitkan. Lupakan pesta dan euforia kemenangan medali emas Asian Games 2018 lalu. Saatnya menunjukkan konsistensi sebagai seorang juara.