Mohon tunggu...
Kemenkumham Gorontalo
Kemenkumham Gorontalo Mohon Tunggu... Administrasi - Pelaksana tugas kehumasan pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo

Kami adalah tim humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta memberikan berita terupdate terkait kegiatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, baik terkait Pemasyarakatan maupun Keimigrasian serta Pelayanan Hukum dan HAM Lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tim E-Sport Kanwil Kemenkumham Gorontalo Mengikuti Pembukaan Grand Finel E-Sport Kemenkumham

7 Agustus 2022   19:05 Diperbarui: 7 Agustus 2022   19:09 71 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Kemenkumham Gorontalo

Gorontalo - (07/08) Tim E-Sport Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang dipimpin langsung Kakanwil Heni Susila Wardoyo mengikuti Pembukaan Grand Final E-Sport dalam rangkaian semarak HDKD ke-77 Kemenkumham Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid langsung dari Graha Pengayoman Kemenkumham, sementara  Kanwil Gorontalo menghadiri kegiatan ini di aula pengayoman Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Pembukaan Grand Final E-Sport dibuka oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM Kemenkumham Dr. Asep Kurnia, SH.,MM selaku Penanggung Jawab Bidang Olahraga dan Seni Semarak HDKD Ke-77 dan dihadiri langsung Perwakilan Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB-ESI), Pimpinan Museum Rekor Dunia Indonesia, Pimpinan Tinggi Pratama Sekretariat Jenderal serta dihadiri virtual oleh KaKanwil dan Kepala UPT seluruh Indonesia ;

Asep menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan kegiatan E-Sport sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik dan lancar bahkan hingga meraih rekor MURI. "Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini. Dan juga penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB-ESI) dlm pelaksanaan E-Sport Kemenkumham", tutur Asep.

Pada kesempatan ini juga, Asep mewakili Kementerian Hukum dan HAM RI menerima penghargaan Rekor MURI dalam kategori penyelenggaraan E-Sport dengan peserta ASN terbanyak yaitu sejumlah 3.326 orang terbagi atas 668 tim. Peserta merupana ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia terdiri dari Unit Eselon I, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo yang menyaksikan secara virtual kegiatan ini, menyampaikan apresiasinya kepada peserta dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Dimana Kanwil Kemenkumham Gorontalo telah berhasil mengikutkan 6 tim dari Divisi PUBG dan ML untuk turnamen ini, serta mengirimkan 1 tim PUBG yang bertanding di Babak Semi Final yang diwakili Lapas Kelas IIA Gorontalo.

"Saya bangga dengan apa yang telah kita raih melalui cabang E-Sport. Mari kita tunjukan semangat bahwa Gorontalo bisa bersaing di segala aspek", tutur Heni.

Tidak hanya itu, bentuk nyata dukungan Kakanwil terlihat Ketika Kakanwil mendampingi tim yang bertanding hingga selesai.

Pada kegiatan ini, turut hadir mendampingi Kakanwil para Kepala UPT, Koordinator E-Sport POP Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan peserta Semi Final E-Sport Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang diwakili Lapas Kelas IIA Gorontalo

Dok. Kemenkumham Gorontalo
Dok. Kemenkumham Gorontalo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan