Mohon tunggu...
Kemalamuliaa
Kemalamuliaa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang mahasiswa di salah satu universitas negeri di jakarta

Namaku Kemala Muliawati. Aku biasa dipanggil Mala atau Kemala. Aku lahir di Ponorogo 17 Juni 2002. Saat ini umurku 20 tahun. Aku anak ke tiga dari empat bersaudara. Aku seorang mahasiswa di salah satu universitas negeri di Jakarta yaitu Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta atau yang biasa dikenal dengan UIN Jakarta. Aku mengambil Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Di Jakarta aku tinggal bersama saudara dari ibu yaitu paman. Sebenarnya aku termasuk orang yang suka menulis. Entah mengapa aku lebih suka menulis daripada membaca. Aku sedikit sulit mengekspresikan diri atau menjelaskan sesuatu dengan kata-kata. Saat ini aku sedang fokus untuk kuliah agar nantinya aku bisa menjadi orang sukses yang bermanfaat terutama bagi keluarga tercinta, orang-orang disekitar, bisa mengangkat derajat keluarga, membantu perekonomian keluarga menjadi lebih baik. Terkadang aku merasa kurang percaya diri dalam pelajaran, keberanian dan yang lainnya. Banyak teman-teman disini yang pintar, percaya diri, dan mereka bisa berinteraksi dengan orang baru dengan mudah. Aku ingin sekali lebih percaya diri, lebih berani dan bisa mengambil segala sesuatu keputusan itu dipikirkan secara matang-matang diikuti dengan tidakan yang cepat dan tepat sebelum nanti akhirnya menyesal. Semoga dalam berproses kedepannya aku bisa lebih baik lagi. Pengingat untuk diriku bahwa teruslah berbuat kebaikan, sekecil apapun itu dan tetaplah menjadi orang baik, jangan berubah menjadi orang lain karena ingin menjadi seperti mereka. Jadilah dirimu sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kelas 1B Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam

1 Oktober 2022   22:18 Diperbarui: 1 Oktober 2022   22:23 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

KPI 1B adalah sebuah nama kelas dari salah satu Fakultas Dakwah dan Ilmu komunikasi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam yang ada di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Kelas ini terdiri dari 40 orang yang diantaranya, 23 orang mahasiswa dan 17 orang mahasiswi. Didalam kelas ini setiap orangnya berasal dari daerah yang berbeda-beda. Ada yang asli dari Ciputat, Jakarta Selatan, Timur, dan ada juga yang berasal dari luar jawa. Disini kami baru 26 hari mengikuti kelas setelah mengikuti kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan). Mahasiswa yang masuk kedalam kelas ini hampir semuanya dari jalur masuk UMPTKIN. Kadang-kadang kegiatan kelas kita dilaksanakan di gedung-gedung yang berbeda. Ada yang di gedung FDIKOM (Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi), Perpustakaan lama, gedung FSH (Fakultas Syariah dan Hukum).

Kelas ini termasuk kelas yang aktif dalam kegiatan pembelajaran. Banyak anak-anak yang selalu aktif, semangat, dan seru setiap mengikuti kelas. Walaupun kita semua masih ada yang belum terlalu mengenal satu sama lain, bahkan ada juga yang masih belum tahu nama dari beberapa anak yang ada dikelas tetapi kita bisa melaksanakan kewajiban kita sebagai mahasiswa dengan cukup baik sampai hari ini. Terkadang juga masih ada anak-anak yang terlambat masuk kelas dan terpaksa tidak diizinkan masuk kelas oleh dosen. Saat kelas selesai dan masih ada waktu istirahat untuk masuk ke kelas selanjutnya atau kelas sore, anak anak biasanya istirahat di kelas yang kosong. Banyak anak-anak yang membawa bekal makanan dari rumah untuk makan siang agar bisa mengehemat uang saku mereka. Anak anak kelas paling senang kalau kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara daring atau online.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun