Pengeluaran SGP

Pengeluaran Sgp Tercepat dan terupdate Klik Di ===>> KELUARAN SGP

Liburan ke Singapura Waktu dalam 24 jam

16 Mei 2019   01:53 Diperbarui: 16 Mei 2019   13:26 107

Semua berawal dari rejeki yang dikumpulkan sedikit demi sedikit eh ndilalah bisa kebeli tiket pesawat, karena bosen mondar mandir di Indonesia melulu cobalah ke Singapore ya itung-itung nambah pengalaman jalan jalan lah. Akhirnya singkat cerita terbeli lah akomodasi untuk di Singapore nantinya, kemudian kita menuju hari H.

"ID Card kantor bawa aja deh" pikir saya sebelum berangkat hal ini karena membaca dari beberapa pengalaman orang lain yang kena random check dan ID Card ini bisa jadi pelengkap jatidiri yang menyatakan bahwa seseorang sudah bekerja atau memiliki suatu aktifitas di Negara asalnya. Setelah semua beres cek pengeluaran sgp luar ternyata hujan masih melanda akhirnya niat awal yang ingin naik damri dari Terminal Rawamangun diurungkan dan "dipaksa" keluarga untuk diantar saja ya sudah kebetulan mengingat waktu yang sudah setengah 7 pagi padahal pesawat Take off jam 9.05 pagi.

Setelah berpamitan akhirnya saya turun di terminal 2D tempat dimana Maskapai Jetstar Air yang saya gunakan ini akan parkir. Tepat dugaan saya, antrean check in di setiap counter maskapai dan imigrasi cukup menggila pagi itu beruntung bagi saya tidak terlalu antre panjang dan bisa boarding tepat waktu malah sempat sholat dhuha sejenak. Tak lama panggilan kepada penumpang pun dikumandangkan dengan merdu oleh seorang petugas wanita untuk dipersilahkan naik ke pesawat.

Airbus A320 kembali saya naiki, heran setiap naik pesawat ini melulu mungkin ibarat mobil ini avanza kali ada dimana mana dan ketidakberuntungan kembali menghinggapi saya karena tidak ada penampakan pesawat ini karena baik di Soetta maupun di Changi selalu menggunakan garbarata..zzzz.

Nuansa Singapore mulai terasa di kabin pesawat ini baik dari penumpang yang beberapa kali menggunakan bahasa inggris maupun announcer pesawat yang tidak mengumumkan announcement dengan bahasa Indonesia sedikitpun, mateklah gue yang bahasa inggris Cuma ngerti what is your name doang.. sedikit mengulas tentang pesawat Jetstar ini dari segi pelayanan maupun kualitas pesawat bisa dibilang sangat baik ya mirip mirip AirAsia lah sangat baik dan bagus untuk kelas LCC.

Keramahan crew gak perlu diragukan sangat membantu bahkan untuk urusan tissue di wc, jok pesawat pun memiliki celah yang cukup dengan penumpang sebelah dan desain sandaran kepala jok nya itu lho cocok buat kepala yang cepet pegel kayak saya.

Overall dengan harga tiket yang saya tebus sekitar 320ribu Rupiah, harga ini sangat masuk akal untuk take off dan landing yang sangat mulussssssssssss (dengan kondisi weather is good, Jakarta is good and also Singapore is good).

Sekitar 1 jam 20 menit waktu yang ditempuh dari Soekarno Hatta untuk menuju Changi di Singapore. Setelah mendarat dengan sempurna dan memasuki terminal kedatangan saya langsung mengaktifkan Paket Roaming yang ditawarkan oleh Provider Telkomsel yang memang sudah saya gunakan sebelumnya. Hal seperti ini sangat membantu saya yang gak mau repot nyari kartu provider Singapore seperti singtel ataupun starhub.

Cara aktifasinya pun cukup mudah, tinggal pencet *266# aktifkan saja di Bandara biar gak rugi-rugi amat waktunya, karena waktu aktifnya mengikuti waktu Indonesia, dan setelah sampai di Singapore tinggal nyalain Roaming Handphone kita dan beresssss Handphone kita sekarang sudah terhubung dengan salah satu provider Singapore yakni Singtel dengan kuota 1GB untuk 3hari dengan tariff 120ribu Rupiah.

Mungkin dari pembaca pernah denger pengalaman atau baca dari internet tentang random checking dengan pemeriksaan yang sangat ketat???

Tenang, sayapun mengalaminya kemaren... hahaha. Jadi begini ceritanya, seperti biasa saya antre di counter imigrasi Changi Airport Terminal 1 setelah sidik jari si petugas imigrasi pun memanggil "IDSO" kalo gak salah, kemudian dengan cukup ramah dia menutup counter imigrasinya dan mempersilahkan saya mengikuti dia "kena dehhhh" bersamaan dengan saya pun ada seorang pria yang bersama keluarganya yang semuanya sudah keluar imigrasi tinggal dia doing yang belum keluar imigrasi.