Mohon tunggu...
Kelompok 98
Kelompok 98 Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UPN "VETERAN" JAWA TIMUR Kelompok 98 Desa Kebondalem

"Meningkatkan Potensi Desa Kebondalem melalui Pengembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif" Skema Desa Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Seluruh Peserta KKNT-MBKM UPNVJT di Kecamatan Bareng Melakukan Kegiatan Penutupan di Bale Tani

8 Juli 2022   00:10 Diperbarui: 8 Juli 2022   00:13 32 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mahasiswa KKNT 98 bersama Camat Bareng dan Sekcam bareng setelah acara penutupan/dokpri

Selasa, 28/06/2022--- Seluruh peserta KKNT-MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur yang ditempatkan di Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan penutupan di Wisata Edukasi Bale Tani Bareng. Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Bapak Usman, selaku Camat Bareng, Bapak Sekretaris Camat, perangkat Kecamatan Bareng, Bapak Memet selaku pemilik Wisata Edukasi Bale Tani Bareng, Bapak Kepala Desa yang senantiasa membina para Mahasiswa KKNT-MBKM UPNVJT saat mengabdi di desanya, Serta Eka Restu Justitian selaku PIC Kecamatan Bareng. Kegiatan ini menjadi kegiatan terakhir yang dilakukan oleh seluruh kelompok yang berada di Kecamatan Bareng secara bersama-sama.

Kegiatan penutupan ini berlangsung pada malam hari, dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan dihadiri oleh 5 kelompok KKN yang ditempatkan di Kecamatan Bareng. Kegiatan ini sekaligus menjadi malam keakraban para peserta KKN di Kecamatan Bareng, sebelum mereka kembali ke tempat masing-masing. 

Pada kegiatan penutupan ini, Bapak Usman selaku Camat Kecamatan Bareng, Bapak Sekretaris Camat, Bapak Memet selaku pemilik Wisata Edukasi Bale Tani Bareng, serta Bapak Rohan selaku Kepala Desa Ngampungan yang mewakili 4 orang Kepala Desa lainnya memberikan sambutan serta kesan dan pesan kepada para Mahasiswa KKNT-MBKM UPNVJT. Suasana haru menyelimuti kegiatan penutupan ini.

Beberapa tamu undangan yang hadir sedang menyampaikan pesan dan kesan untuk mahasiswa KKNT UPNVJT Kecamatan Bareng/dokpri
Beberapa tamu undangan yang hadir sedang menyampaikan pesan dan kesan untuk mahasiswa KKNT UPNVJT Kecamatan Bareng/dokpri

Bapak Usman mengucapkan terima kasih kepada para Mahasiswa KKNT-MBKM UPNVJT karena telah berkontribusi untuk membantu para pelaku UMKM di 5 Desa Kecamatan Bareng. Dengan adanya bantuan dari para Mahasiswa KKN ini, beliau berharap agar masyarakat Kecamatan Bareng dapat memaksimalkan usahanya untuk dapat lebih berkembang lagi. 

Bapak Memet juga mengucapkan terima kasih kepada para Mahasiswa KKNT-MBKM UPNVJT karena telah berkontribusi dalam pelaksanaan bazar UMKM se-Kecamatan Bareng yang bertempat di Bale Tani. 

Beliau juga meminta maaf kepada para Mahasiswa KKN karena selama pembinaan dalam persiapan bazar beliau harus memaksa para Mahasiswa KKN untuk bekerja serba cepat. 

Bapak Rohan juga mengucapkan terima kasih kepada para Mahasiswa KKN karena beliau merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan KKN ini. Beliau juga mengucapkan permintaan maaf apabila selama membina para Mahasiswa KKN masih terdapat banyak kekurangan.

Suasana penutupan KKNT UPNVJT se-Kecamatan Bareng di Bale Tani/dokpri
Suasana penutupan KKNT UPNVJT se-Kecamatan Bareng di Bale Tani/dokpri

Setelah penyampaian sambutan serta kesan dan pesan, seluruh peserta dalam kegiatan penutupan ini melaksanakan makan bersama. Setelah makan bersama, Pak Memet mengomando setiap kelompok untuk menyumbangkan lagu, yang dimulai dari kelompok 100 hingga 96. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan